Pendidikan

Tinjau Pembelajaran Tatap Muka, Bupati Kediri Ingatkan Prokes

Selasa, 27 April 2021 - 12:35 | 39.52k
Bupati Kediri Saat bertanya dengan siswa saat proses belajar mengajar (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)
Bupati Kediri Saat bertanya dengan siswa saat proses belajar mengajar (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRIBupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana sapaan akrab Mas Bup Dhito melakukan sidak pembelajaran tatap muka di SMPN 1 Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Selasa (27/4/2021).

Dalam kunjungan ini, Mas Bup Dhito mengunjungi satu per satu kelas yang sedang menggelar proses belajar mengajar tatap muka setelah setahun lebih belajar secara online.

Bupati-Kediri-melihat-proses-belajar-mengajar-tatap-muka.jpgBupati Kediri melihat proses belajar mengajar tatap muka (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

"Saya sempat bertanya kepada siswa walaupun jawabannya cukup variatif ini ada yang saya tanya selama 1 tahun tidak sekolah kesannya bagaimana dan problemnya kalau sekolah online itu rata-rata waktu mengerjakan tugas males-malesan," ungkapnya.

Mas Bup Dhito menambahkan, proses pembelajaran menurutnya sudah cukup baik, seperti aturan kapasitas kelas yang hanya 50 persen, dan menerapkan protokol kesehatan.

Bupati-berfoto-bersama-dengan-para-guru-SMPN-1-Ngadiluwih.jpgBupati berfoto bersama dengan para guru SMPN 1 Ngadiluwih (FOTO: Canda Adisurya/TIMES Indonesia)

"Tadi saya cek waktunya 2 jam, dan setiap satu mata pelajaran diberikan waktu 30 menit jadi 2 jam empat mata pelajaran dalam sehari," ujarnya.

 Mas Bup Dhito berharap proses pembelajaran bisa kembali normal dan pihak sekolah dan siswa patuh protokol kesehatan.  "Kami pun juga tidak memaksakan siswa untuk belajar tatap muka dan mengembalikan keputusan kepada orang tua murid nya yang jelas sekolah telah menerapkan prokes secara ketat," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES