Politik

PKB Jatim Yakin Menang Mutlak di Pemilu 2024

Selasa, 27 April 2021 - 11:18 | 34.92k
Sekretaris DPW PKB Jawa, Timur Anik Maslachah. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Sekretaris DPW PKB Jawa, Timur Anik Maslachah. (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Usai memggelar konsolidasi internal pada Sabtu (24/4/2021) dan Minggu (25/4/2021), DPW PKB (Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa) Jawa Timur yakin akan menang mutlak pada pemilu 2024 mendatang.

l Sekretaris DPW PKB Jawa, Timur Anik Maslachah mengatakan bahwa target kemenangan tersebut akan disiapkan sedini mungkin oleh DPW PKB Jatim.

"Kita sedini mungkin melakukan pemetaan potensk suara untuk mengetahui target dan ceruk-ceruk yang harus kita isi," ujarnya, Selasa (27/4/2021).

PKB juga akan fokus pada penguatan basis di NU dengan ekspansi jaringan pada target milenial dan perempuan. Hal ini dimaksud agar perempuan tidak hanya menjadi pelengkap tapi juga siap menjadi pemimpin. Begitu juga dengan kaum milenial.

"Bagaimana milenial ini tidak hanya disiapkan untuk jadi tetapi siap jadi untuk teredukasi, sehingga kita akan ada akademisi caleg milenial," ungkapnya.

Kaum milenial nantinya akan diberikan pembekalan dan edukasi tentang politik. Millenial bukan hanya objek melainkan harus jadi subjek.

"Kita mengikis pola atau sistem pemilu yang berbau pragmatis. Edukasi harus kita lakukan sedini mungkin. Terutama jadi caleg millenial," ucapnya.

Untuk diketahui, DPW PKB Jatim telah menggelar konsolidasi internal yang dilakukan selama dua hari yakni pada Sabtu (24/4/2021) dan Minggu (25/4/2021). Konsolidasi dilakukan bersama seluruh pengurus DPW PKB Jatim, caleg 2019, serta anggota fraksi PKB.

Konsolidasi juga dilakukan bersama pengurus DPC PKB serta Banom. Konsolidasi itu juga digelar untuk persiapan agenda strategis partai.

Agenda konsolodasi ini untuk melakukan pematangan pemenangan PKB pada setiap lini.  Dalam agenda konsolidasi itu juga digelar bersamaan dengan buka bersama dan santunan dengan dihadiri langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim yang juga Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Abdul Halim Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES