Peristiwa Daerah

KH Agus Sunyoto Wafat, Selamat Jalan Sejarawan Nusantara

Selasa, 27 April 2021 - 08:29 | 238.76k
KH Agus Sunyoto, Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia PBNU atau Lesbumi PBNU. (FOTO: MusliModerat)
KH Agus Sunyoto, Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia PBNU atau Lesbumi PBNU. (FOTO: MusliModerat)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kabar duka untuk Indonesia. Untuk umat Islam dan warga Nahdlatul Ulama (NU). KH Agus Sunyoto, Ketua Umum Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia PBNU atau Lesbumi PBNU wafat, telah dipanggil oleh Allah SWT, pada Hari Selasa (27/4/2021). Kiai Agus dikabarkan wafat di Rumah Sakit AL Surabaya, setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit tersebut.

KH Agus Sunyoto, adalah seorang penulis, sejarawan, dan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama. Kiai Agus adalah Pengasuh Pondok Pesantren Global Tarbiyatul Arifin, Kabupaten Malang. "Selamat Jalan guru. Selamat Jalan sejarawan Nusantara," ucap banyak tokoh NU di media sosial saat mengetahui Kiai Agus wafat.

Dikabarkan dari Prof Dr H Imron Arifin, M.Pd, keluarga Kiai Agus, rencananya, jenazah Kiai Agus akan dimakamkan Selasa (27/4/2021) di dekat pemakaman orang tua Kiai Agus, di Tembok Gundih Surabaya.

Ekoran-Edisi-Selasa-27-April-2021-KH-Agus-Sunyoto-Wafat.jpg

"Telah  berpulangnya ke Rahmatullah kakak saya K. Ng. H. Agus Sunyoto, M.Pd pengasuh Pesantren Tarbiyatul Arifin & Ketua Lesbumi PBNU. Mohon maaf lahir bathin bila ada salah dan khilafnya beliau dan jika ada sangkutan hutang piutang agar menghubungi kami. Insya Allah beliau husnul khotimah, dimakamkan di makam keluarga, makam tembok Surabaya. teriring do'a" tulis Prof Dr H Imron Arifin, M.Pd. Selamat Jalan KH Agus Sunyoto. Sejarawan Nusantara. Penulis buku Atlas Walisongo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES