News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo, Integrasi Tri Ikon Pendidikan dan Kesehatan

Selasa, 27 April 2021 - 01:29 | 94.38k
Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) di laboratorium kesehatan SMK Kesehatan Darussalam, Tulangan, Sidoarjo. (Foto-foto: SMK Kesehatan Darussalam for TIMES Indonesia)
Pelaksanaan Uji Sertifikasi Kompetensi (USK) di laboratorium kesehatan SMK Kesehatan Darussalam, Tulangan, Sidoarjo. (Foto-foto: SMK Kesehatan Darussalam for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Untuk menghasilkan lulusan yang mempunyai kompetensi sesuai standar Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Asisten Tenaga Kesehatan (Asnakes) Indonesia, SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo juga bergabung dalam organisasi profesi Persatuan SMK Kesehatan Indonesia (Persemki).

Sidoarjo 2

Bergabungnya SMK Kesehatan Darussalam dengan Persemki dan LSP Asnakes Indonesia ini diistilahkan dengan integrasi tri ikon pendidikan dan kesehatan.

Misbachul Munir, Waka Kurikulum SMK Kesehatan Darussalam, mengatakan SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo berada di bawah Yayasan Ponpes Darussalam.

“SMK Kesehatan Darussalam memiliki dua jurusan farmasi dan keperawatan. Kedua jurusan tersebut mempunyai peluang yang cukup besar dalam dunia industri dan dunia kerja,” kata Misbachul.

Menurut Misbachul, dengan bergabung Persemki, SMK Kesehatan Darussalam dapat selalu mengupdate ilmu tentang asisten tenaga kesehatan. Sehingga lulusannya lebih profesional, siap bekerja, melanjutkan ke jenjang yg lebih tinggi, dan berwirausaha (BMW).

Sidoarjo 3

Misbachul menjelaskan, SMK Kesehatan Darussalam masih membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021/2022.

“Saat ini memasuki gelombang 2 PPDB yang dimulai 1 Februari sampai 31 Mei 2021. Sedangkan gelombang 1 sudah berakhir  pada 31 Januari 2021 sejak dibuka pada 1 November 2020,” jelas dia.

Tidak seperti pada PPDB gelombang 1 yang free SPP 3 bulan bagi pendaftar, Misbachul mengatakan, pada gelombang 2 fasilitas tersebut dihilangkan diganti biaya yang dikenakan normal.

“Intuk informasi lebih lanjut terkait PPDB  SMK Kesehatan Darussalam Sidoarjo, bisa menghubungi nomor 081330505988, atau buka website https://smkkesda.sch.id/,” kata Misbachul. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES