Pendidikan

Membanggakan, 6 Mahasiswa ITN Malang Borong 6 Medali Taekwondo

Senin, 26 April 2021 - 23:30 | 46.72k
Mahasiswa ITN Malang menunjukkan gerakan Taekwondo di halaman utama kampus I. (Foto: Humas ITN Malang for TIMES Indonesia)
Mahasiswa ITN Malang menunjukkan gerakan Taekwondo di halaman utama kampus I. (Foto: Humas ITN Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Enam mahasiswa Institut Teknologi Nasional Malang (ITN Malang) berhasil memborong enam medali di ajang kompetisi taekwondo. Enam medali itu rinciannya adalah 3 medali emas, 2 medali perak, dan 1 medali perunggu.

Keenam mahasiswa tersebut merupakan anggota UKM Taekwondo ITN Malang. Mereka berhasil berjuang di ajang Indonesia Best of The Best Maluku Nasional Poomsae & Speedkicking Taekwondo Championships 2021 pada 24-25 April 2021.

Berikut daftar mahasiswa yang menerima medali:

1. Reva Nabila Putri (Senior Female Speedkicking): Medali Perunggu -- Teknik Lingkungan, Semester 4, asal Malang

2. Ahmada Itmamunnafi' (Senior Male Speedkicking): l Medali Perak -- Teknik Informatika, Semester 4, asal Blitar

3. Rocky Abraham Yunior Tuka (Senior Male Speedkicking): Medali Emas -- Arsitektur, Semester 4, asal  Kupang

4. M. Fikri Ardiansyah (Senior Male Poomsae Taegeuk 2): Medali Emas -- Arsitektur, semester 2, asal Sidoarjo

5. Khansa' Ade Taqqiyah (Senior Female Poomsae Taegeuk 2): Medali Emas -- Arsitektur, semester 4, asal Probolinggo

6. Bernika Natasya Ifada (Senior Female Poomsae Taegeuk 6): Medali Perak -- Teknik Geodesi, semester 6, asal Jember

Kepala Humas ITN Malang F.X. Ariwibisono, ST., M.Kom menjelaskan bahwa pihak ITN Malang turut bangga dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada para mahasiswa berprestasi tersebut.

Enam mahasiswa itu dikatakan telah membawa nama baik almamater di kancah nasional terutama di bidang Taekwondo. Semangat mereka diharapkan dapat menyuntik motivasi mahasiswa lainnya.

"Tentunya kami sangat berbangga karena kiprah selama ini tidak hanya di bidang teknologi namun juga olahraga,” kata Ari, Senin (26/4/2021).

Prestasi model ini diakuinya telah membuktikan peran dan kontribusi UKM dalam mendukung visi misi kampus. Mahasiswa didorong untuk terus mengasah kemampuan sesuai dengan minat bakat masing-masing.

Kampus Biru ini berkomitmen kedepannya terus menggenjot produktivitas kegiatan mahasiswa baik akademik maupun non akademik. ITN Malang mengapresiasi karya dan capaian mahasiswa berprestasi di bidang Taekwondo sehingga bisa menginspirasi mahasiswa yang lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES