Wisata TIMES Ramadan

Ngabuburit Asik di Eduwisata Lontar Sewu Gresik

Selasa, 27 April 2021 - 00:34 | 361.33k
Eduwisata Lontar Sewu Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Eduwisata Lontar Sewu Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, GRESIK – Satu lagi tempat mengasyikan untuk mengisi waktu sebelum berbuka puasa atau ngabuburit yakni di Eduwisata Lontar Sewu Gresik yang berada di Desa Hendrosari Kecamatan Menganti.

Berada di perbatasan Gresik dan Surabaya, Eduwisata Lontar Sewu diminati pengunjung.  Di wisata itu sudah menjadi tempatnya alternatif untuk berwisata murah meriah. 

Saat memasuki lokasi wisata, pengunjung  disuguhkan hamparan persawahan yang subur serta banyaknya pohon lontar. Aneka spot foto instagramable menambah daya tarik destinasi wisata yang berada di Gresik Selatan ini. 

Eduwisata-Lontar-Sewu-Gresik-2.jpg

"Selain murah, ini juga sebagai tempat alternatif mengisi waktu sebelum berbuka puasa bersama keluarga. Tiketnya juga murah meriah," kata Rohman, salah satu pengunjung pada Senin (26/4/2021).

Dikatakan dia sebelum memasuki wisata, pengunjung terlebih dahulu mencuci tangan, wajib menggunakan masker sebelum masuk, kemudian akan dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun. 

"Petugas menggunakan pengeras suara berkeliling mengingatkan protokol kesehatan," terangnya.

Pengunjung lain, Laras bersama teman lelakinya tampak asyik bermain sepeda angin atau sky bike. Wanita asal Lidah Kulon, Surabaya ini terus mengayuh sejauh 300 meter. Sesekali berhenti mengabadikan momen bersepeda dari atas ketinggian.

Eduwisata-Lontar-Sewu-Gresik-3.jpgSuasana di Eduwisata Lontar Sewu Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

“Seru, saya tidak takut. Tahu dari Instagram, libur kerja sekalian ngabuburit seru disini. Tahu dari Instagram juga sekalian ngabuburit sama teman-teman,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Gresik Abdullah Hamdi mengatakan, wisata yang dikelola oleh desa ini membuat ekonomi bergeliat lagi. Aneka UMKM milik warga juga dijual di lokasi wisata.

Kini, ada 12 wahana permainan, mulai dari Sky Bike, Kereta Sawah, Tagada, Titanic, Carousel, Kereta Mini, Rumah Balon, Mandi Bola, Helikopter, Taman Kelinci dan Sepeda Air.

Hamdi menyebut, adanya wisata ini berkat kegigihan dan inovasi pemdes yang saat itu berpendapatan minim, lalu membuat gagasan tempat wisata Lontar Sewu.

“Waktu itu tidak banyak karena dulu hanya spot foto pohon lontar, teman-teman dari pemerintah desa mendapat bantuan dari Mendes PTT Abdul Halim Rp 1,3 M dan saat ini berkembang luar biasa," tutupnya menanggapi perkembangan Eduwisata Lontar Sewu Gresik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES