News Commerce Indonesia Bangkit

General Manager Hotel se-Malang Raya Menembus Gunung Menyapa Korban Longsor Brau di Batu

Selasa, 27 April 2021 - 04:23 | 72.64k
 Diterima perangkat Desa Gunungsari, IHGM Malang Raya berdialog langsung menampung berbagai keluh kesah para pengungsi. (Foto-foto: IHGM Malang Raya for TIMES Indonesia)
Diterima perangkat Desa Gunungsari, IHGM Malang Raya berdialog langsung menampung berbagai keluh kesah para pengungsi. (Foto-foto: IHGM Malang Raya for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANGIndonesian Hotel General Manager (IHGM) Malang Raya di bawah koordinasi Ade Sudrajat, GM The 101 Malang OJ, dan Rudy Rinanto Rachmat, GM Zam Zam Hotel & Confention, Batu, menyapa korban tanah longsor di Dusun Brau, Desa Gunungsari, Batu, Jawa Timur.

Longsor Brau 2IHGM Malang Raya dengan 32 anggotanya turun langsung ke tenda pengungsian.

Para general manager tersebut melakukan aksi bersama menembus sulitnya akses menuju lokasi kejadian tanah longsor di wilayah Kecamatan Bumiaji ini. Aksi tersebut untuk menunjukan bahwa para korban tidak terlupakan.

Seperti diketahui, tidak banyak orang tahu tentang kejadian tanah longsor yang menimpa Dusun Brau pada bulan Februari lalu. Bahkan hingga saat ini masih ada 16 kepala keluarga (KK) dengan 53 orang warga yang masih tinggal di pengungsian. Para korban ini menunggu selesainya pembangunan tempat tinggal sementara sebelum mereka direlokasi ke wilayah lain di desa tersebut.

Walaupun bencana ini sudah lewat 3 bulan yang lalu namun hingga kini para korban bencana masih membutuhkan uluran bantuan. Mereka sudah berbulan-bulan berada di tenda pengungsian dengan fasilitas ala kadarnya.

Bakti sosial IHGM Malang Raya ini menuai respons positif dari berbagai pengurus cabang se-Indonesia, seperti IHGM DPC Jateng, IHGM DPC DKI, dan tidak sedikit GM se-Indonesia yang mengirimkan sumbangannya atas nama pribadi.

Anggota IHGM Malang Raya yang berjumlah 32 pimpinan hotel diterima oleh para pemangku di daerah bencana seperti Kades Desa Gunungsari, BPBD, Babinsa, dan Babinmas yang sedang berada di lokasi.

Ratna Dwi Rachmawati, Ketua DPC IHGM Malang Raya, menyampaikan bahwa walaupun saat ini para pekerja perhotelan masih sangat terdampak oleh Pandemi Covid-19 atau bahkan mungkin akan menjadi sektor usaha terakhir yang akan bangkit setelah pandemic.

Longsor Brau 3Bersama para anak yatim piatu di Pondok Al Hidayah, Desa Temas, Kota Batu.

“Mereka (IHGM Malang Raya) masih menyadari bahwa uluran tangan mereka masih banyak dibutuhkan di masyarakat. Dan semoga pandemi ini segera berakhir,” kata Ratna.

Di hari yang sama, IHGM Malang Raya tidak hanya menyapa korban longsor. Namun juga berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim piatu di Pondok Al Hidayah yang berada di Desa Temas, Kota Batu.

Program Ramadhan Berkah ini sudah selama 7 tahun menjadi kegiatan rutin bulan puasa yang dilaksanakan sejak Indonesian Hotel General Manager (IHGM) ini hadir di Malang Raya tahun 2015. Diharapkan dengan kunjungan ini dapat membuat anak-anak yatim piatu tersebut turut bergembira dalam menyongsong dan melaksanakan ibadah puasa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES