Ekonomi

Empat Kecamatan di Kota Blitar Dapatkan Program Cash For Work 

Senin, 26 April 2021 - 14:56 | 21.86k
Wali Kota Blitar Santoso membuka pelaksanaan kegiatan CFW di Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (26/4/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Wali Kota Blitar Santoso membuka pelaksanaan kegiatan CFW di Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (26/4/2021). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARWali Kota Blitar Santoso menyebut bahwa ada empat kelurahan di Kota Blitar yang mendapat program Cash For Work (CFW) tahun 2021. Keempat kelurahan tersebut, yaitu, Kepanjenlor, Kepanjenkidul, Kauman, dan Bendo. 

Cash For Work merupakan program padat karya dari Provinsi Jatim yang bekerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar. 

"Masyarakat  di wilayah yang mendapatkan program bisa direkrut sebagai pekerja untuk perbaikan dan perawatan infrastruktur kelurahan," kata Santoso usai membuka pelaksanaan kegiatan CFW di Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin (26/4/2021). 

Santoso mengatakan, Dalam program tersebut, masing-masing kelurahan mendapatkan dana sebesar Rp 300 juta untuk perbaikan dan perawatan infrastruktur. 

Sedangkan infrastruktur yang dilakukan perbaikan dan perawatan, tambah Santoso, telah ditentukan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jatim dan Dinas Perumahan Rakyat Kota Blitar. 

"Dana langsung ditransfer ke rekening Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) di masing-masing kelurahan. BKM yang mengelola anggaran tersebut. Yang penting semua kegiatan harus bisa dilaporkan," katanya. 

Program CFW melibatkan masyarakat sekitar sebagai tenaga kerja. Sehingga menurut Santoso membuka peluang kerja bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19. 
Dengan begitu, masyarakat yang tidak punya pekerjaan akibat pandemi Covid-19 bisa memiliki penghasilan. 

"Saya meminta masyarakat menjaga dan merawat infrastruktur yang sudah dilakukan perbaikan dalam program Cash For Work. Karena program ini akan mewujudkan wilayah kelurahan menjadi kota tanpa kumuh," pungkas Wali Kota Blitar Santoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES