Olahraga

Gagal Juara Piala Menpora 2021, Graha Persib Jadi Sasaran Pelemparan

Senin, 26 April 2021 - 09:19 | 31.87k
Petugas keamana Persib menunjukkan flare dan batu (bobotoh.id)
Petugas keamana Persib menunjukkan flare dan batu (bobotoh.id)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Aksi tidak terpuji terjadi usai Persib Bandung gagal menjadi juara Piala Menpora 2021 setelah kalah dari Persija Jakarta dengan skor 1-4 (agregat) dalam laga final yang digelar di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4/2021). Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) atau yang lebih dikenal dengan sebutan Graha Persib, menjadi sasaran oknum yang disinyalir tidak puas dengan kekalahan Persib atas Persija.

Penyerangan tersebut diduga terjadi sekira pada pukul 22.40 WIB. Akan tetapi, tak hanya sekali, penyerangan kedua juga terjadi sekira pada pukul 23.10 WIB.

Dilansir dari Bobotoh.id menurut pihak keamanan Graha Persib, Lukman, penyerangan tersebut dilakukan oleh sejumlah orang yang tak beratribut. Lukman juga mengatakan penyerangan tersebut dilakukan oleh sekira lebih dari 100 orang.

Dalam penyerangan itu, Lukman menyebut para pelaku melempar sejumlah flare atau kembang api dan juga sejumlah batu.

"Mereka datang dari dua arah, dari arah kanan (Graha Persib) dan juga dari arah Balubur. Mereka berteriak 'butut' 'Persib butut' 'era (malu) atuh era' sembari melempar flare dan batu. Tetapi tidak ada kerusakan dan korban," ungkap Lukman. Dalam final kemarin malam, Persib kalah 1-2 dari Persija. Sedang pada leg pertama Persib kalah dua gol tanpa balas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES