Peristiwa Nasional Tragedi KRI Nanggala 402

Sampaikan Belasungkawa untuk Prajurit KRI Nanggala 402, Ini Pesan Ketua PWNU Jatim

Senin, 26 April 2021 - 11:28 | 38.84k
Ketua PWNU Jatim, Kiai Marzuki Mustamar saat menyampaikan belasungkawanya melalui video pribadi yang disebarkan. (Tangkapan layar/TIMES Indonesia)
Ketua PWNU Jatim, Kiai Marzuki Mustamar saat menyampaikan belasungkawanya melalui video pribadi yang disebarkan. (Tangkapan layar/TIMES Indonesia)
FOKUS

Tragedi KRI Nanggala 402

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua PWNU Jatim, Kiai Marzuki Mustamar menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas gugurnya 53 prajurit KRI Nanggala 402, Minggu (25/4/2021) kemarin.

"Saya atas nama pribadi, umat muslim, NU dan atas nama bagian dari rakyat Indonesia menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya atas seluruh prajurit yang gugur dalam KRI Nanggala. Semiga arwah beliau-beliau diterima Allah SWT," ujar Kiai Marzuki Mustamar, Senin (26/4/2021).

Marzuki berdoa, para prajurit yang telah gugur, jikalau mempunyai kesalahan agar bisa segera diampuni Allah SWT dan amal ibadahnya bisa diterima disisi Allah SWT.

"Kalaupun punya salah segera diampuni dan amal kebaikannya diterima disisi Allah SWT," katanya.

Selain itu, Marzuki berpesan, untuk keluarga, anak maupun istri yang telah ditinggalkan oleh para prajurit KRI Nanggala 402 untuk bisa tabah dan semoga dijaga selalu oleh Allah SWT.

"Pesan saya, keluarga, anak dan istri yang ditinggalkan semoga dijaga Allah, diperhatikan Allah, dikaruniai keberkahan oleh Allah dan diopeni (diurus) langsung oleh Allah," ucapnya.

Sebagai informasi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto telah menyampaikan bahwa seluruh awak kapal KRI Nanggala 402 yang berjumlah 53 prajurit dinyatakan gugur dan akan diberi kenaikan pangkat secara berjenjang. Sebelumnya, kapal selam buatan Jerman dinyatakan hilang kontak di perairan Bali pada Rabu (21/4/2021) lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES