Olahraga Piala Menpora 2021

Bungkam Persib, Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 - 22:49 | 93.15k
Laga Persija vs Persib leg kedua final Piala Menpora 2021 (Foto: ligaindonesiabaru.com)
Laga Persija vs Persib leg kedua final Piala Menpora 2021 (Foto: ligaindonesiabaru.com)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, SOLOPersija Jakarta mengakhiri Piala Menpora 2021 dengan torehan sempurna. Mereka akhirnya memastikan diri menjadi juara setelah berhasil mengalahkan Persib Bandung dalam leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (25/4/2021).

Kemenangan atas Persib dengan skor 2-1 itu membuat Persija mantap memperlebar jarak dengan keunggulan agregat 4-1.

Modal kemenangan yang sudah dikantongi oleh Persija di leg pertama membuat tim Macan Kemayoran tampak bermain tanpa beban. Mereka tampak bermain lebih santai dibandingkan dengan Persib.

Persib vs Persija Piala Menpora 2021 a

Kendati demikian, peluang emas baru didapatkan oleh Persija pada menit 21 ketika Riko Simanjuntak dalam posisi bebas di tiang dekat, saat menyambut crossing dari sisi kiri, namun sundulannya masih melebar dari  gawang I Made Wirawan.

Petaka bagi Persib terjadi di menit 23. Mereka harus bermain dengan 10 pemain, Bayu Fiqri diganjar kuning kedua usai melanggar Marco Motta dari belakang.

Rotasi dilakukan oleh Persib dengan mengganti Esteban Vizcarra dengan Ardi Idrus.  Rotasi itu masih belum membuahkan hasil. Persib sendiri cukup kesulitan membongkar pertahanan Persija. Ezra Walian sampai banyak turun ke tengah menjemput bola. Namun serangan yang dibangun tetap dengan mudah dipatahkan barisan belakang Persija.

Persib vs Persija Piala Menpora 2021 b

Permainan tenang Persija akhirnya membuahkan hasil. Di menit 52 Osvaldo Haay berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan mendatar dari Riko Simanjuntak.

Gol untuk Persib akhirnya datang juga pada menit 84. Tendangan bebas Ferdinand Sinaga membuat bola meluncur mulus ke dalam gawang Persija. Persija memastikan kemenangan pada menit 90. Serangan balik dari Persija diawali dengan akselerasi Osvaldo Haay.

Hasil itu tentu saja membuat Persija Jakarta berhak mengantongi uang hadiah Piala Menpora 2021 sebesar 2 miliar. Sedangkan Persib mendapatkan 1 miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES