Politik

Demokrat Jatim Lanjutkan Silaturahmi dan Buka Bersama ke DPC Karesidenan Besuki

Minggu, 25 April 2021 - 22:17 | 35.98k
Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga menyerahkan bingkisan kepada Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edi Hariyanto. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)
Plt Sekretaris Demokrat Jatim Bayu Airlangga menyerahkan bingkisan kepada Ketua DPC Demokrat Banyuwangi Michael Edi Hariyanto. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi di bulan suci Ramadan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, menggelar acara silaturahmi dan buka bersama di Hotel Aston Jember yang melibatkan DPC yang berada di Karesidenan Besuki, yakni Kabupaten Jember, Kabupaten Bondowoso, Kabupaten Banyuwangi, dan Kabupaten Situbondo.

Acara tersebut, langsung dihadiri oleh Emil Elistianto Dardak, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Demokrat, bersama Bayu Airlangga, yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekretaris DPD PD Jawa Timur (Jatim).

"Bulan Ramadan ini bulan yang luar biasa, untuk mempererat tali silaturahmi kita ingin membawa kebersamaan tapi juga ingin mewujudkan rasa syukur kita bahwa kita telah melalui prahara yang terjadi di tingkat nasional dengan baik dan tetap solid sekaligus kita ingin memulai sebuah kebersamaan yang lebih erat lagi ke depannya," ujar Emil pada awak media setelah selesai buka bersama, Minggu (25/4/2021).

EMil DardakEmil Elistianto Dardak saat diwawancarai wartawan dalam bukber DPD Demokrat Jatim. (Foto: Arip Ripaldi/TIMES Indonesia)

Emil mengatakan, Demokrat adalah partai pengusung dari Bupati dan Wakil Bupati Jember maka dari itu harus mengutamakan komunikasi.

"Pasti saja ada hal-hal yang tidak sejalan jangan kemudian berpolemik di luar, tapi bangunlah komunikasi yang baik dukung kebijakan yang baik," ucapnya. 

Ia juga mengatakan seluruh elemen Partai Demokrat harus senantiasa membela yang baik.

Selain itu, Emil juga berkeinginan untuk membangun pemerintah provinsi yang mendukung upaya pembangunan di tapal kuda termasuk di Jember.

"Kebijakan-kebijakan yang baik bisa kita sinergikan dari tingkat kabupaten provinsi hingga nasional," tambahnya. 

Emil juga mengatakan, Bayu Airlangga, yang saat ini menjabat sebagai Plt Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim, yang juga sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), memiliki banyak peran dalam roda birokrasi.

"Ada mas Bayu, kebetulan anggota DPRD juga komisi pemerintahan beliau tentunya juga punya banyak peran dalam melihat bagaimana roda birokrasi akan berjalan dengan baik di Jember kedepannya," paparnya. 

Senada, Bayu Airlangga, juga menegaskan silaturahmi yang digelar ini supaya dapat dilaksanakan secara intens dan menjadi konsolidasi rutin menjelang pemilu. 

"Silaturahmi ini kita inginkan terus berjalan, menjadi konsolidasi yang rutin dilakukan dari tingkat DPD ke DPC maupun dari DPD ke PAC. Sekaligus kita memanaskan mesin partai untuk Pemilu 2024," tutur Bayu dalam acara buka puasa bersama DPD Demokrat Jatim di Aston Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES