Politik

PKS Jabar Launching Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau

Minggu, 25 April 2021 - 20:04 | 60.88k
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu saat launching Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau di Sekretariat DPW PKS Jabar, Kota Bandung, Minggu (25/4/21). (FOTO: Arief/TIMES Indonesia)
Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu saat launching Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau di Sekretariat DPW PKS Jabar, Kota Bandung, Minggu (25/4/21). (FOTO: Arief/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Partai Keadilan Sejahtera (PKS, termasuk PKS Jabar, secara serentak me-launching Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau. Berawal dari kecintaan dan kepedulian PKS terhadap lingkungan, Bidang Ekuintek DPP Partai Keadilan Sejahtera menginisasi acara ini. Acara ini dihelat secara Luring (Luar Jaringan) dan Daring (Dalam Jaringan) serentak di beberapa wilayah provinsi.

Kota Bandung dipilih oleh DPW PKS Jawa Barat sebagai salah satu titik lokasi perhelatan acara tersebut. Alasannya, Bandung menjadi model dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Sehingga diharapkan Kota Bandung dapat dicontoh oleh daerah lainnya.

Haru-Suandharu-2.jpg

Walikota Bandung, Oded M Danial mengatakan, Kota Bandung secara bertahap berbenah dalam pengelolaan sampah dan lingkungan. Permasalahan sampah sekarang sudah bisa tertangani, Bersama warga Kota Bandung yang juga peduli terhadap lingkungan sekarang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat.

BACA JUGA : PKS Jabar Peringati HUT ke-19, Setia Layani Masyarakat

Ketua DPW PKS Jawa Barat, Dr. Haru Suandharu dalam sambutannya menyatakan, Program Buruan Sae, Kang Pisman adalah program yang sangat luar biasa dalam menggerakkan masyarakat untuk berpartisipasi.

Haru mengajak untuk mengingat masa lalu, bahwa kita pernah mengalami hal yang buruk dengan sampah. "Yaitu kasus longsor sampah di Leuwi Gajah Cimahi dan hari ini jangan sampai kita menunggu korban berikutnya," sebut Haru, Minggu, (25/4/21). 

“Gerakan Nasional Indonesiaku Hijau ini bukan sekedar launching, tapi kita akan Bersama-sama menjaga lingkungan,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan menyimak pidato Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan penanaman pohon secara simbolik oleh Mang Oded, Dr. Haru, Ny Siti Muntamah Oded (Ketua BPKK DPW PKS Jabar) dan Asep Arwin (Ketua Ekuintek DPW PKS Jabar). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES