Ekonomi

Gubernur Anies Baswedan Kunjungi Ngawi, Jalin Kerja Sama Serap Padi Petani

Minggu, 25 April 2021 - 17:39 | 67.79k
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan saat memberikan sambutan. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)Penandatanganan perjanjian kerjasama antar daerah DKI Jakarta dan Kabupaten Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)
Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan saat memberikan sambutan. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)Penandatanganan perjanjian kerjasama antar daerah DKI Jakarta dan Kabupaten Ngawi. (Foto: M.Miftakul/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengunjungi Kabupaten Ngawi hari ini, Minggu (25/4/2021). Kunjungan tersebut dalam rangka menjalin kerja sama antar daerah.

Bentuk kerja sama tersebut berupa penyerapan hasil panen kelompok tani Sido Rukun Geneng, Ngawi oleh BUMD Pemprov DKI Jakarta PT Food Station Tjipinang Jaya. Selain itu juga penguatan kerjasama dengan penggilingan padi Daya Tani Mandiri.

Penguatan kerjasama dengan penggilingan padi Daya Tani Mandiri berupa kerjasama pengelolaan gudang SRG (sistem resi gudang), penyediaan beras pecah kulit dan beras premium.

GUbernur Anis di Ngawi 1

Dalam sambutannya Gubernur Anies mengatakan bahwa kebutuhan pangan Provinsi DKI Jakarta sebanyak 99 persen bergantung dengan daerah luar Jakarta.

"Penduduk Jakarta ditopang kebutuhan pangan dari luar Jakarta, salah satu yang besar dari Jawa Timur," ungkap Gubernur Anies dalam sambutannya di Pendopo Dusun Alas Pecah, Desa Geneng, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Minggu (25/4/2021).

Selain pemenuhan kebutuhan pangan di DKI Jakarta, Gubernur Anies berharap dengan kerjasama tersebut dapat memberikan manfaat secara langsung bagi petani.

"Agar para petani mendapatkan manfaat yang besar, bisa berkembang dan sejahtera, ini yang mendasari semua ikhtiar yang dilakukan oleh kami," ujar Gubernur Anies.

GUbernur Anis di Ngawi 2

Gubernur Anies juga berharap dengan kerjasama antar daerah ini dapat memberikan faedah yang besar bagi petani, termasuk berkurangnya ketimpangan antara konsumen dan petani. "Harapannya gap antara petani dan konsumen tidak terlalu besar, petani dapat manfaat dan kami juga dapat manfaat," harap Gubernur Anies.

Dikatakan Gubernur Anies, harapannya kedepan kerjasama ini tidak berhenti disini. Melainkan juga bisa lebih diperluas lagi. "Kami berharap pak Bupati, Bu Gubernur kerja sama ini bisa diperluas," ungkap Gubernur Anies.

Dalam kesempatan tersebut Gubernur Anies mengajak kepada yang hadir untuk meningkatan kesejahteraan para petani yang ada di Kabupaten Ngawi. "Insya Allah dari tempat ini, dari Kabupaten Ngawi, kita niati serius untuk meningkatkan kesejahteraan petani yang ada disini," ucap Gubernur Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES