Peristiwa Nasional Tragedi KRI Nanggala 402

Panglima TNI Hadi Tjahjanto: 53 Kru KRI Nanggala 402 Gugur

Minggu, 25 April 2021 - 18:13 | 145.11k
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi menyatakan 53 kru KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) gugur dalam tugas. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/Puspen TNI)
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi menyatakan 53 kru KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) gugur dalam tugas. (Foto: Tangkapan Layar Youtube/Puspen TNI)
FOKUS

Tragedi KRI Nanggala 402

TIMESINDONESIA, JAKARTAPanglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara resmi menyatakan 53 kru KRI Nanggala-402 yang hilang kontak pada Rabu (21/4/2021) gugur dalam tugas. 

"Berdasarkan bukti-bukti otentik, dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam, dan seluruh awaknya telah gugur," ucap Panglima TNI dalam konferensi pers yang disiarkan langsung Puspen TNI dari Bandara Ngurah Rai, Bali, Minggu sore (25/4/2021).

Hadi tampak berkaca-kaca saat menyampaikan kabar itu. Kata-katanya sempat terbata. Diam sesaat sebelum berkata; "gugur". "Saya nyatakan bahwa 53 personil yang on board di KRI Nanggala 402, telah gugur," kata Panglima TNI dengan suara lirih menahan sedih.

Menurut Hadi, ke-53 prajurit prajurit terbaik Hiu Kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. "Atas nama seluruh prajurit dan keluarga besar TNI, saya selaku Panglima TNI, saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada seluruh prajurit yang gugur. Semoga Tuhan Yang Maha Besar memberikan keikhlasan, kesabaran dan ketabahan," tandas Hadi.

Selain pada prajurit yang gugur, Panglima atas nama TNI juga menyampaikan rasa duka cita pada seluruh keluarga besar Hiu Kencana pada khususnya, serta seluruh keluarga besar TNI Angkatan Laut pada umumnya. 

"Semoga Tuhan menerima amal ibadah dan pengabdian mereka," ucap Panglima TNI Hadi Tjahjanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES