Wisata

Hore! Obyek Wisata di Magetan Tetap Buka saat Lebaran

Minggu, 25 April 2021 - 15:26 | 50.06k
Obyek wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Obyek wisata Telaga Sarangan, Magetan, Jawa Timur. (Foto: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Obyek wisata di Magetan, Jawa Timur rencananya tetap buka pada Lebaran 2021. Meski begitu, bakal ada pembatasan jumlah pengunjung.

Salah satunya seperti Telaga Sarangan yang berada di Kecamatan Plaosan. Mengingat, destinasi tersebut kerap menjadi jujugan wisatawan saat hari libur.

Pembatasan itu merupakan salah satu upaya pemerintah daerah untuk menekan laju penyebaran virus corona atau Covid-19. Sedangkan, tempat wisata tetap dibuka agar roda perekonomian warga bisa terus bergerak di masa pandemi.

"Pada momentum lebaran, biasanya jumlah pengunjung di Telaga Sarangan bisa mencapai puluhan ribu orang. Kami juga akan menggandeng pihak kepolisian untuk membatasi jumlah wisatawan supaya tidak menimbulkan kerumunan," ungkap Joko Trihono, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Magetan.

Nah, bagi warga Magetan yang ingin mengisi waktu libur Lebaran tidak usah bepergian ke luar kota, kalian bisa datang ke obyek wisata di Magetan seperti Telaga Sarangan. Namun, tetap patuhi protokol kesehatan dan harus bersabar jika loket ditutup karena adanya pembatasan jumlah pengunjung. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES