Olahraga

Liverpool Ditahan Imbang Newcastle United, Klopp: Rasanya Seperti Kalah!

Minggu, 25 April 2021 - 10:36 | 30.43k
Manajer Chelsea Juergen Klopp (Sumber foto: twitter Liverpool)
Manajer Chelsea Juergen Klopp (Sumber foto: twitter Liverpool)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kerugian besar diderita oleh Liverpool yang hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Newcastle United di kandangnya, Anfield dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (24/4/2021).

Siapa menyangka jika Liverpool hanya mampu bermain imbang ketika Mohamed Salah berhasil mencuri gol lebih dulu di menit 3. Dominasi permainan terus mereka lakukan, namun tak satupun yang bisa dikonversi menjadi gol lagi.

Begitu juga di babak kedua ketika mereka masih mendominasi dan semakin menggila dengan menciptakan 12 attempts, lima tepat sasaran. Sayangnya, tidak ada yang jadi gol dan gawang mereka malah kebobolan di menit ke-95 karena gol Joe Willock.

Dari 54 peluang yang dibuat dalam tiga partai terakhir, Liverpool cuma bikin dua gol dan tidak sekalipun dimenangi termasuk saat disingkirkan Real Madrid. Buang-buang peluang juga berbanding lurus dengan jumlah poin yang dibuang.

Mohamed-Salah.jpgMohamed Salah melepaskan tembakan saat laga melawan Newcastle United (Sumber foto: twitter Liverpool)

"Kami menguasai 70 persen ball possesion, harusnya sih 80 persen. Kami membuat banyak peluang, tapi tidak memanfaatkannya, jadi kami harus membuat peluang lebih banyak. Ya, seperti itulah. Kami merasa tidak tampil bagus saat ini," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp pada  BBC Sport.

"Mereka memang berusaha keras untuk meraihnya, tapi kami tidak mendapat apapun selain satu poin. Rasanya seperti kalah," sambungnya.

Hasil lawan Newcastle United itu semakin membuktikan bahwa Anfield musim ini tidak lagi angker. Liverpool juga membuang peluang untuk kembali ke 5 besar klasemen Liga Inggris. Jika menang, setidaknya mereka bisa menggeser pesaing terdekatnya West Ham United yang kini berada di posisi 5, apalagi mereka baru saja kalah di kandang dari Chelsea. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES