Olahraga

Bertahan Doang Bisa Bikin Persija Jakarta Juara Piala Menpora 2021?

Minggu, 25 April 2021 - 09:19 | 31.03k
Pertandingan Persib vs Persija di leg pertama Piala Menpora 2021 (Sumber foto: ligaindonesiabaru.com)
Pertandingan Persib vs Persija di leg pertama Piala Menpora 2021 (Sumber foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Unggul agregat setelah kemenangan 2-0 di leg pertama membuat Persija Jakarta diatas angin jelang pertandingan final leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo pada Minggu (25/4/2021). 

Lantas, apa benar bertahan saja, bisa bikin Persija jakarta juara Piala Menpora 2021?

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengungkapkan bahwa bertahan bukanlah pilihan terbaik ketika berhadapan dengan Persib Bandung.

“Saya selalu menekankan pada pemain supaya mereka tetap punya hasrat untuk bermain dengan maksimal. Jadi jangan karena sudah unggul terus bertahan, itu salah," ujar Sudirman.

Sebelum pertandingan berakhir, Sudirman mengungkapkan bahwa tidak ada rasa aman bagi Persija Jakarta.

"Kami tetap main normal. Kami tetap Ingin memenangkan pertandingan besok. Jadi tidak ada aman sebelum selesai pertandingan," katanya.

Sudirman pantas jika tetap menginstruksikan anak didiknya untuk waspada. Situasi biasa berubah setiap saat, apalagi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menginstruksikan anak didiknya untuk membalas kekalahan di leg pertama.

Otomatis pemain Persib Bandung akan mengerahkan segala kemampuannya. Persib Bandung memiliki kekuatan untuk mendobrak pertahanan Persija jakarta. Lini depan mereka dihuni pemain berkualitas macam Ezra Walian, Wander Luiz hingga Frets Butuan.

"Memang ya dari pertandingan pertama kemarin setelah keluar dari lapangan, kami masuk ke ruang ganti, saya bicara sama pemain bahwa lupakan pertandigan ini," paparnya.

"Kami tatap pertandingan leg kedua dengan semangat yang sama, dengan fokus yang sama, dengan konsentrasi yang sama, masuk ke lapangan dengan situasi 0-0," imbuh Sudirman.

Dibandingkan Persib Bandung, langkah Persija Jakarta memang lebih enteng. Hasil 2-0 di final leg pertama membuat mereka hanya butuh hasil imbang saja. Atau meski kalah tidak maksimal kalah dengan satu gol saja, mereka sudah bisa mengangkat trofi juara Piala Menpora 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES