Olahraga

Kalahkan PSM Makassar, PSS Sleman Juara 3 Piala Menpora 2021

Minggu, 25 April 2021 - 00:33 | 86.72k
Skuat PSS Sleman (Foto: ligaindonesiabaru.com)
Skuat PSS Sleman (Foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMESINDONESIA, SOLOPSS Sleman berhasil menuntaskan Piala Menpora 2021 dengan berada di posisi ke tiga setelah mengandaskan perlawanan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu malam (24/4/2021) ini tidak langsung berjalan dengan tempo tinggi, kedua tim masih saling meraba di 15 menit pertama.

PSS mengawali peluang di menit 15 lewat tembakan dari Rafi Anggada namun bola masih bisa di blok oleh kiper PSM.

Di menit 30, PSS akhirnya berhasil membuka keunggulan. Gol terjadi oleh sepakan Irfan Jaya dari titik putih setelah Hasyim Kipuw menjatuhkan Ikhram Zainal Mila di kotak terlarang.  Eksekusi dengan baik dilakukan oleh Irfan Jaya usai menaklukkan kiper PSS Hilman Syah.

Setelah unggul, PSS harus bermain dengan 10 pemain. Hal ini setelah di menit 39 Fandry Imbiry mendapatkan kartu merah karena melanggar Yance Sayuri.

Unggul jumlah pemain ternyata tidak membuat PSS lemah, PSM bahkan kesulitan mencari celah dari tim berjuluk Super Elja itu. Hingga turun minum, skor tidak berubah tetap 1-0 untuk PSS atas PSM.

Sebaliknya, meski bermain dengan 10 pemain, PSS tetap berbahaya. Mereka beberapa kali merepotkan pertahanan PSM dengan serangan balik.

PSM akhirnya menyamakan kedudukan di menit ke-59. Tendangan bebas Sutanto meluncur deras ke gawang PSS yang dikawal Miswar Saputra.

Berselang enam menit usai gol Sutanto tersebut , PSS mampu membalas melalui gol Irkham Mila. PSM mencoba mengejar, namun pertahanan PSS begitu rapat.

Kiper PSS Miswar Saputra tampil gemilang pada menit-menit akhir pertandingan. Dia mampu menggagalkan tembakan Erwin Gutawa di dalam kotak penalti. Tak ada tambahan gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan wasit. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSS.

Setelah PSS Sleman berhasil merebut tempat ketiga, juara Piala Menpora 2021 akan ditentukan pada (25/4/2021) antara Persib vs Persija yang akan bermain di leg kedua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES