Entertainment

Calon Istri Ustaz Abdul Somad Merupakan Santri Penghafal Al-Quran

Sabtu, 24 April 2021 - 17:39 | 107.69k
Ustaz Abdul Somad (Foto: iNews)
Ustaz Abdul Somad (Foto: iNews)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Sosok santri cantik yang akan dinikahi oleh Ustaz Abdul Somad terkenal mempunyai kepribadian baik dan merupakan seorang santriwati. Hal tersebut ungkapkan oleh Latifah Sholeh Barabud (46) yang merupakan bibi calon mempelai putri. Ia mengatakan bahwa Fatimah Azzahra Salim Barabud sudah sejak lulus Sekolah Dasar (SD) sudah dipondokan oleh kedua orang tuanya.

"Yang pasti ia (Fatimah) merupakan anak yang shalehah karena sejak kecil sudah dipondokan oleh orang tuanya," katanya kepada TIMES Indonesia saat ditemui dikediamanya yang tak jauh dari rumah Fatimah.

Perempuan cantik anak ke lima dari tujuh bersaudara ini, sudah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Ma'had Al-Muqoddasah li Tahfidhil Quran, Nglumpang, Mlarak, Ponorogo, Jawa Timur.

"Ia sekarang sudah lulus tinggal pengabdian saja. Saya juga kurang tahu pastinya soalnya ia jarang pulang," jelasnya.

RUmah calon Istri UASRumah kediaman Fatimah Azzahra Salim Barabud calon istri Ustaz Abdul Somad terlihat sepi (Foto: Rohmadi/TIMES Indonesia)

Anas Ali (53) yang merupakan suami dari Latifah mengenai kabar baik ini, pihaknya belum bisa memastikan kapan akad nikah dan resepsi akan digelar.

"Kalau kapannya kami juga belum tahu, soalnya bapaknya saja masih diluar pulau bekerja. Masih mempertimbangkan covid-19 juga," jelasnya.

Sementara itu, dalam pantauan TIMES Indonesia rumah kediaman Fatimah atau calon mempelai wanita terlihat sepi dan masih kosong penghuni.

Ditempat berbeda Ustaz Kanzul Fikri, salah satu pengasuh Ponpes Al-Aqobah, Jombang dan juga alumni Ponpes Gontor Ponorogo mengatakan, dilihat dari pondoknya calon istri penceramah kondang Ustaz Abdul Somad merupakan seorang penghafal Al-Quran.

"Saya sempat penasaran juga, saya kira calon istri UAS alumni Gontor. Setelah saya tanyakan kepada beberapa alumni ternyata santri Al-Muqoddasah yang basicnya penghafal Al-Quran," katanya.

Mengenai mediasi proses taaruf Ustaz Abdul Somad dengan calon mempelai wanita kemungkinan di mediasi oleh KH. Hasan Abdullah Sahal salah satu pengasuh Ponpes Gontor yang mempunyai kedekatan emosional yang sangat erat.

Seperti yang diketahui sebelumnya, Ustaz Abdul Somad (UAS) dikabarkan akan menikahi gadis perempuan asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Kabar yang berhamburan di grup Whatsapp tersebut berisi foto formulir persetujuan calon pengantin model N4 yang dikeluarkan pada Senin (1/3/2021) lalu.

Pria yang mempunyai nama lengkap Abdul Somad Baturbara tersebut akan menyunting perempuan bernama Fatimah Azzahra Salim Barabud gadis kelahiran Jombang, 1 Oktober 2001 silam.

Sebagai informasi, Ustaz Abdul Somad saat ini telah menyandang sebagai duda. Setelah sebelumnya pernah menikah dengan Mellya Juniarti, namun harus berakhir dengan perceraian pada tahun 2019 lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES