Kuliner

Keripik Talas Produk Asha Snack Ngawi, Renyah dan Tidak Gatal di Lidah

Minggu, 25 April 2021 - 01:05 | 118.73k
Keripik talas Asha Ngawi dikenal renyah dan enak serta tidak gatal di lidah. (Foto : Asha Snack Ngawi for TIMES Indonesia)
Keripik talas Asha Ngawi dikenal renyah dan enak serta tidak gatal di lidah. (Foto : Asha Snack Ngawi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Talas adalah tanaman pangan yang memgandung karbohidrat, protein dan lemak. Talas juga mengandung unsur mineral dan vitamin, berfungsi menjaga kolesterol darah tetap rendah. Mengonsumsi talas juga dapat mencegah risiko ganguan jantung dan darah tinggi. 

Melihat banyaknya khasiat dalam talas, Yayuk Darwanti, warga Ngawi, mengolah talas menjadi makanan lebih menarik dikonsumsi, yakni dibuat keripik.

"Mengapa bentuknya keripik? Karena keripik populer, banyak digemari," kata Yayuk Darwanti, owner Keripik Talas Asha Ngawi. 

Dia menjelaskan, masyarakat biasanya mengolah talas dengan cara  direbus atau di buat sayur.

Keripik-talas-Asha-Ngawi-2.jpg

"Saya buat keripik biar beda, rasanya gurih dan renyah. Ini mendukung usaha makanan ringan yang sudah saya mulai sejak 2014. Awalnya membuat keripik talas karena hobi masak dan dikonsumsi sendiri. Tetapi di luar dugaan ternyata banyak tetangga yang sudah setelah mencicipi," paparnya. 

Akhirnya dia memutuskan untuk membuka usaha jualan makanan ringan tersebut. Yayuk Darwanti yang berdomisili di Dusun Sendang RT 02 RW 07 Tulakan, Sine, Ngawi itu memastiman talas yang dia jadikan keripik selain renyah juga tidak gatal di lidah.

Produk Asha dibuat dalam  beberapa kemasan mulai 200 gram hingga 1 kilogram. Keripik talas Asha  bisa dibeli rumah Yayuk, toko oleh-oleh, Toko Bumona dan Awicho Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES