News Commerce Indonesia Bangkit

Kembangkan Tri Darma, Universitas Ibrahimy-Pemkab Situbondo Jalin Kerja Sama

Sabtu, 24 April 2021 - 02:38 | 50.87k
Penandatanganan MoU antara Universitas Ibrahimy Situbondo dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo oleh Rektor dan Bupati langsung. (Foto-foto: Universitas Ibrahimy Situbondo for TIMES Indonesia)
Penandatanganan MoU antara Universitas Ibrahimy Situbondo dengan Pemerintah Kabupaten Situbondo oleh Rektor dan Bupati langsung. (Foto-foto: Universitas Ibrahimy Situbondo for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Demi mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi, Universitas Ibrahimy Situbondo menjalin kesepakatan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo tentang peningkatan sumber daya manusia, pendidikan, pengabdian kepada masyarakat dan penelitian, serta untuk mendukung keberhasilan pembangunan kabupaten daerah. 

Penandatanganan kerja sama tersebut dihadiri langsung oleh rektor Universitas Ibrahimy KH Ach. Fadlail SH MH, dan Bupati Situbondo Drs H Karna Suswandi MH, di Hotel Rengganis Situbondo, Jumat (23/4/2021). 

Bupati berharap, kolaborasi yang tercipta dapat membantu percepatan pembangunan kabupaten yang ia pimpin. Dengan sumber daya profesional yang dimiliki oleh Universitas Ibrahimy, diharapkan mampu menjadi instrumen yang dapat membantu pemerintah Kabupaten Situbondo mengeluarkan kebijakan yang berbasis riset dan sains.

mou 2

"Kebijakan berbasis riset dan kajian ilmiah yang mendalam, bisa menjadi aspek determinan dalam suksesi pembangunan. Oleh sebab itu, kami berharap sumber daya yang dimilik oleh kampus bisa membantu kami menemukan opsi kebijakan yang tepat," terang bupati yang baru dilantik tersebut.

Selain itu, Pemkab Situbondo akan terus mendukung program tri darma perguruan tinggi karena hal tersebut juga dianggap menguntungkan pemerintah dengan memanfaatkan seluruh potensi yang dimiliki oleh Universitas Ibrahimy.

Rektor Unib KH Ach Fadlail juga berharap bahwa kerja sama yang dilakukan tidak hanya menghasilkan berkah manfaat kepada kedua belah pihak, akan tetapi juga dapat berkontribusi terhadap pembangunan masyarakat. 

Lagi pula, menurut , tri darma perguruan tinggi yang menjadi kewajiban perguruan tinggi orientasi utamanya juga untuk kemaslahatan umat dan kesejahteraan masyarakat. 

mou 3

Fadlail juga berharap aset penting kampus yakni mahasiswa diberikan kesempatan untuk belajar di lembaga pemerintah di Kabupaten Situbondo.

"Kami juga berharap agar sumber daya mahasiswa yang ada juga bisa diberi ruang untuk belajar langsung di lapangan agar mereka punya kemampuan teknis praksis setelah mendapat berbagai kajian ilmiah di kampus,” ujar dia.

Apalagi, lanjut Bupati, progam seperti magang, PPL, dan lain sebagainya, juga bentuk dukungan terhadap konsep kampus merdeka.

“Dengan skema tersebut, mahasiswa Universitas Ibrahimy Situbondo diberi kesempatan menimba ilmu langsung di tataran praksis oleh Pemkab Situbondo," imbuhnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES