Peristiwa Internasional

Caitlyn Jenner Mencalonkan Diri di Pemilihan Gubernur California AS

Sabtu, 24 April 2021 - 14:00 | 47.38k
Caitlyn Jenner saat berkampanye di California. (Photograph: Damian Dovarganes/AP)
Caitlyn Jenner saat berkampanye di California. (Photograph: Damian Dovarganes/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTACaitlyn Jenner, mantan atlet yang juga dikenal sebagai artis ini mengumumkan pencalonan dirinya sebagai Gubernur California. Pengumumuman ini dirilis melalui akun Twitternya pada Jumat (23/4/2021) waktu setempat.

"Aku ikut! California harus diperjuangkan," begitu cuitan Caitlyn dalam laman twitternya sembari mengunggah press release dari tim media pribadinya.

Dalam press rilisnya ayah Kylie Jenner yang kini sudah bertransformasi menjadi wanita ini mengungkapakan kekesalannya terhadap pemerintahan Gavin Newsom yang kini menjabat menjadi Gubernur California.

Caitlyn menyikapi kebijakan-kebijakan yang diambil Newsom terutama pada masa pandemi. Menurutnya kebijakan-kebijakan yang diambil Newsom saat pandemi hanya menyeret California ke ambang kehancuran.

"Ini bukan California yang kita kenal. Ini California-nya Gavin Newsom dimana dia memerintahkan kita untuk tinggal di rumah tapi dia malah makan-makan di hotel dengan koleganya," ungkap Caitlyn dalam press rilisnya.

Dilansir dari The Guardian, pihak Caitlyn yang didukung oleh Partai Republik kini telah mendapatkan 1,5 juta levih dukungan tanda tangan dalam petisi yang dikeluarkannya sebagai syarat mencalonkan diri menjadi gubernur.

Pemerintah setempat menunggu pengumpulan petisi tersebut hingga akhir April ini. Jika petisi pemilihan ulang gubernur California ini disetujui, maka pilgub tersebut rencananya akan dijalankan bulan November nanti.

Pencalonan Caitlyn Jenner ini juga menuai pro kontra di kalangan masyarakat California. Ada beberapa dari mereka menyambut baik dan menganggap hal ini menjadi sebuah hal baru ada pula yang menganggap hal ini sebuah lelucon.

Caitlyn Jenner bukan merupakan artis pertama yang mencalonkan dirinya menjadi Gubernur California. Sebelumnya ada Ronald Reagan dan Arnold Schwarzenegger yang berhasil menduduki kursi Gubernur California dari kalangan artis.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES