Hukum dan Kriminal

Polrestabes Surabaya Tangkap Pelaku Pembunuh Wanita yang Sedang Hamil

Jumat, 23 April 2021 - 22:00 | 26.65k
Polrestabes Surabaya saat ungkap kasus pembunuhan, Jumat (23/4/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).
Polrestabes Surabaya saat ungkap kasus pembunuhan, Jumat (23/4/2021). (Foto: Khusnul Hasana/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Warga Surabaya Kamis (22/4/2021) kemarin dihebohkan dengan penemuan mayat perempuan di samping kantor PWNU (Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama) Jawa Timur. Polrestabes Surabaya sudah berhasil mengungkap pelaku pembunuhan tersebut.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Oki Ahadian mengatakan kejadian pembunuhan tersebut berawal dari adanya cekcok antara pelaku yakni JPK (27) yang merupakan suami korban yakni PICS (26)  Korban selalu mengejek pelaku dan tidak menghargai pelaku sebagai suami korban.

"Menyuruh-nyuruh suaminya yang tidak pantas, nah itu yang membuat pelaku naik pitam, emosi, dia mengambil bantal hitam kemudian membekap wajah korban, setelah membekap meronta, melawan, kemudian pelaku mencekik leher korban istrinya sendiri," ungkap Oki, Jumat (23/4/2021).

Setelah 30 menit, korban sudah tidak bergerak. Korban yang sudah tidak bernyawa ini kemudian dibiarkan hingga 2 hari oleh pelaku. Setelah 2 hari korban kemudian dibuang ditempat dimana korban ditemukan yakni di dekat kantor PWNU Jatim.

"Korban posisi hamil 5 bulan jenis kelamin laki-laki. Satu hari setelah meninggal itu keluar sendiri bayinya," jelasnya.

Oki juga mengatakan bahwa konflik tersebut juga dipacu dari adanya konflik internal, yang mana pendapatan lebih tinggi dari istri sehingga sang istri semana-mena dan membuat pelaku naik tikam.

"Yang kita temukan barang bukti dia menyimpan pil koplo, dan masih kita dalami," imbuh Oki.

Pelaku pembunuh istrinya sendiri itu dijerat Polrestabes Surabaya dengan pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan ancaman lima belas tahun penjara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES