Pendidikan

Dukung Tri Dharma Perguruan Tinggi, FISIP UB Teken MoA dengan Unram

Jumat, 23 April 2021 - 20:17 | 47.66k
Dekan Fisip UB menunjukkan lembar MoA yang ditandatangani atas kerjasama dengan Universitas Mataram. (Foto: Tangkapan layar)
Dekan Fisip UB menunjukkan lembar MoA yang ditandatangani atas kerjasama dengan Universitas Mataram. (Foto: Tangkapan layar)

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Brawijaya (FISIP UB) melaksanakan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) dengan Universitas Mataram (Unram).

Kerjasama ini merupakan salah satu bentuk komitmen FISIP Universitas Brawijaya (FISIP-UB) dalam mengembangkan, memperkuat, dan mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dekan Fisip UB 3

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Dekan FISIP-UB, Dr. Sholih Mu'adi, SH., M.Si dan Wakil Rektor 1 Universitas Mataram, Agusdin, SE., MBA., DBA., secara daring pada Jum'at (23/04).

Nantinya kerja sama tersebut akan diimplementasikan dalam berbagai kegiatan yang mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, penelitian bersama dan penerbitan buku.

"Hubungan kerja sama ini akan berlangsung sampai tiga tahun ke depan," tuturnya.

Sholih menyebutkan kerjasama tidak hanya sebatas pengesahan MoA, tetapi pelaksanaan dari isi MoA tersebut menjadi hal terpenting. Dengan adanya kerjasama diharapkan dapat menciptakan hubungan saling menguntungkan antara kedua pihak.

"Sebagai akademisi dituntut mengembangkan keilmuan, dan diharapkan melalui kerjasama dapat dilakukan pertukaran ilmu dan mewujudkan pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi," ujar Ketua PSIK FISIP-UB, Arif Budi Prasetya, S.I.Kom., M.I.Kom.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi FISIP-UB, Rachmat Kriyantono, Ph.D., menyampaikan bahwa jalinan kerjasama dengan Unram dapat mendukung pengembangan dalam berbagai bidang kajian komunikasi, seperti Komunikasi Antar Budaya.

Penandatanganan MoA FISIP UB dihadiri berbagai pihak, yaitu Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi Unram, dosen dan berbagai pihak terkait dari kedua kampus tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES