Olahraga

Begini Respon Persela Lamongan Soal Rencana PSSI Gulirkan Liga 1 2021 Awal Juli

Jumat, 23 April 2021 - 18:14 | 27.24k
Para pemain Persela saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)
Para pemain Persela saat menjalani latihan di Stadion Surajaya Lamongan. (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANPersela Lamongan merespon positif rencana rencana PSSI yang akan menggulirkan kompetisi Liga 1 2021 mulai tanggal 3 Juli mendatang.

Rencana kick off Liga 1 2021 tersebut sebelumnya telah disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Iwan Mochamad Iriawan, saat memberikan keterangan pers, usai melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, dua hari lalu.

Manajemen Persela berharap pernyataan yang dilontarkan Ketua Umum PSSI tersebut bukan isapan jempol semata dan segera ditindaklanjuti dengan adanya keputusan resmi.

"Kita selaku partisipan atau kontestan, tetap saja menunggu informasi yang resmi, dalam artian nanti kan diputuskan dalam kongres terkat keberlangsungan liga, itu nanti ketika sudah diputuskan di kongres, berarti hampir bisa dipastikan kalau liga akan jalan. Jadi kita tunggu kepastiannya dulu," kata Asisten Manajer Persela, Agus Haryono, saat dikonfirmasi, Jumat (23/4/2021).

Meski baru sekadar pernyataan lisan, Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu pun mulai mengambil ancang-ancang untuk memulai persiapan tim.

"Menyikapi apa yang disampaikan oleh PSSI, kita tetap mengantispasi, dalam artian  persiapan-persiapan itu nanti akan kita skedulkan kalau memang sesuai apa yang disampaikan (kick off 3 Juli). Itu kan berarti paling tidak bulan Mei pertengahan sudah mulai persiapan," tuturnya.

Menurut Agus, memulai latihan pada pertengahan bulan Mei atau setelah Hari Raya Idul Fitri dirasa cukup untuk mempersiapkan tim sebelum menjalani kompetisi.

"Tapi kita tetap menunggu komunikasi dan informasi terkini tentang kepastiannya itu, paling tidak ketika sudah ada jaminan kepastian, maka kita akan segera melakukan persiapan. Karena kita tidak mau menanggung risiko, beban klub terlalu berat, ketika kita melakukan persiapan, tiba-tiba nanti tidak jadi, itu yang tidak kita inginkan," ucap Agus.

Sementara terkait izin Liga 1 2021 yang belum keluar, Agus optimistis izin dari Polri akan segera didapatkan, karena PSSI sudah berani memberikan pernyataan kepada awak media terkait waktu kick off.

Menurutnya, kalau soal izin Liga 1 2021, ia merasa jikalau PSSI prolognya sudah seperti itu (menentukan kick off tanggal 3 Juli), berarti minimal sudah ada komunikasi yang baik dengan pihak kepolisian.

"Karena kan kalau sudah mengeluarkan statemen seperti itu kan bukan tanpa dasar dan pertimbangan. Mungkin melalui surat resmi belum (keluar izin), tapi lewat pembicaraan internal sudah ada pembicaraan yang intens dengan pihak kepolisian, kan belum ndak tahu," kata Asisten Manajer Persela Lamongan ini terkait rencana PSSI menggulirkan Liga 1 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES