Peristiwa Daerah

Pemkab Nagan Raya Aceh Adakan Pasar Murah, Ini Jadwalnya

Jumat, 23 April 2021 - 17:03 | 35.01k
ILUSTRASI - Pasar murah yang digelar Pemkab Jember. (Foto: dok. TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Pasar murah yang digelar Pemkab Jember. (Foto: dok. TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Pemkab Nagan Raya, Aceh melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop dan UKM) akan mengadakan pasar murah.

Rencananya, kegiatan tersebut akan berlangsung sejak Sabtu (24/4/2021) besok hingga Senin (3/5/2021) bulan depan di berbagai kecamatan di kabupaten setempat. Hal itu dilaksanakan sebagai upaya pemerintah dalam membantu mencukupi kebutuhan masyarakat menjelang Idul Fitri.

Pemkab-Nagan-Raya.jpg

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, SE, melalui Kadisperindagkop dan UKM Nagan Raya, Hj Siti Zaidar, SST mengatakan, beberapa item barang kebutuhan pokok dalam pasar murah tersebut dijual dengan harga miring, bahkan sebagian akan dijual dibawah harga pasar.

"Adapun jenis barang subsidi Pemkab berupa, gula pasir seharga Rp 11 ribu per Kilogram (Kg), minyak makan Rp 11 ribu per liter, sirup ABC Rp 11 ribu per botol, sirup cap patung Rp 17 ribu per botol, telur ayam Rp 1.100 per butir dan tepung terigu (segitiga biru) Rp 8.500 per Kg," urai Siti dalam rilis yang diterima TIMES Indonesia, Jumat (23/4/2021).

Sementara jadwal dan lokasi, tambah Siti, kegiatan perdana akan dilaksanakan pihaknya pada Sabtu (24/4) besok di Desa Kuala Tadu, Kecamatan Tadu Raya. Kemudian pada Minggu (25/4) diadakan di Desa Blang Ara, Kecamatan Seunagan Timur.

Selanjutnya, di Desa Kabu, Kecamatan Tripa Makmur akan digelar pada Senin (26/4), sedangkan di Desa Kulu, Seunagan pada Selasa (27/4).

Seterusnya di Desa Babah Krueng, Kecamatan Beutong pada Rabu (28/4), Desa Ujong Tanjong, Darul Makmur pada Kami (29/4), serta pada Jumat (30/4) di Desa Kuala Trang, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya.

"Kemudian, Kecamatan Suka Makmue di Desa Cot Kuta pada Sabtu (1/5), Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang di Blang Puuk, Minggu (2/5) dan terakhir di Desa Blang Muko, Kecamatan Kuala pada Senin (3/5) bulan depan," jelas Siti.

Menurut Siti, setiap pembeli akan diberikan sebanyak satu kupon dengan total belanja sebesar Rp 111 ribu. Per-kupon pembelian akan mendapatkan enam jenis barang, terdiri dari gula pasir sebanyak 2 Kg, minyak makan 2 liter, telur ayam 20 butir, tepung terigu 2 Kg, sirup patung 1 botol dan sirup ABC 1 botol.

"Insya Allah, besok kita awali pasar murah di Kecamatan Tadu Raya yang dipusatkan di Desa Kuala Tadu," ujar Siti Zaidar.

Dalam imbauannya, Siti Zaidar berpesan agar warga dapat mengantri saat berbelanja di pasar murah yang telah disediakan Pemkab Nagan Raya, hal itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Selain itu, ia juga berharap agar di pasar murah Pemkab Nagan Raya Aceh ini, masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 sesuai dengan anjuran yang telah ditetapkan pemerintah tentang 3M yaitu menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan dengan air bersih dan sabun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES