Indonesia Positif

Trik Cerdas Raih Gelar Doktor di Usia Muda, Tema Podcast Season 6 STIKI Malang

Kamis, 22 April 2021 - 15:29 | 38.27k

TIMESINDONESIA, MALANG – Ingin menjadi doktor di usia muda ternyata saat ini bukan hanya mimpi semata. Banyak program yang ditawarkan pemerintah kepada anak-anak bangsa yang berprestasi di bidangnya masing-masing.

Diantaranya adalah program percepatan doktor melalui beasiswa PMDSU. Untuk itulah STIKI Malang mengundang salah satu doktor muda yang mengenyam pendidikannya melalui beasiswa PMDSU tersebut. Di usia 27 tahun, ia sudah lulus dengan gelar doktor dari Institut Pertanian Bogor.

"Tidak ada requirement khusus dulu waktu saya daftar hanya butuh CV saja, dan diusahakan nilainya harus baik A nya diperbanyak saja. Jangan sampai ada nilai C," ungkap Dr. drh Siti Gusti Ningrum, yang saat ini adalah dosen dari Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

Selain itu ia juga memberikan 3 hal penting untuk diingat mahasiswa sebelum memutuskan mengambil jenjang pendidikan lebih tinggi. Dimulai dari menentukan jalur yang linier. Menurutnya, lebih baik jika yang diambil adalah jalur yang sama.

"Ini sangat menentukan nanti kedepan, karena penilaiannya disana juga. Karir kalian juga akan jelas kalau pendidikannya linier," ucanyai.

Selain itu jika ingin melamar beasiswa dengan resume, ia menyebutkan jika membuat resume tidak harus panjang namun harus lengkap hanya di 1 halaman saja.

"Reviewernya tidak ada waktu untuk membaca semua, singkat saja di 1 halaman tapi sudah mengungkapkan siapa anda," ucapnya.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES