Indonesia Positif

Himesya UWG Gelar Bakti Sosial ke Panti Asuhan Nurul Abyadh Malang

Jumat, 23 April 2021 - 14:40 | 72.39k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap masyarakat, pada Jumat (23/4/2021), Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (Himesya) Universitas Widya Gama Malang (UWG Malang) mengadakan bakti sosial bagi anak yatim piatu di panti asuhan Yayasan Nurul Abyadh, Kota Malang.

Baksos yang dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB, dihadiri kurang lebih 20 anak asuh dan 1 pengasuh. Sebagian anak asuh tidak dapat hadir karena melaksanakan kegiatan sekolah.

Ketua Yayasan Nurul Abyadh, Imam Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UWG Malang yang telah menyisihkan rezeki untuk panti asuhan yang dibinanya. "Semoga bentuk donasi yang diberikan kepada kami dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujarnya.

Dalam kegiatan baksos tersebut, Himesya UWG Malang membagikan 1 paket sembako, 25kg beras, 50 kotak kue, dan air minum, serta sejumlah uang tunai.

Pada kesempatan itu, Dekan FEB UWG Malang, Dr. Ana Sopanah, SE., M.Si, Ak., CA., CMA, mengaku berbahagia bisa kembali bersilaturahmi di Yayasan Nurul Abyadh. “Wajah saya sudah tidak asing lagi karena sudah tiga kali membawa mahasiswa yang berbeda-beda ke sini," ujarnya.

Ia mengatakan, kedatangannya ke panti asuhan selain menjalin silaturahmi juga bertujuan mengajarkan untuk saling berbagi menjadi lebih ikhlas.

Hal senada disampaikan Wakil Dekan FEB UWG Malang, Drs.Sudjono, MM. Dia menuturkan, “Panti asuhan ini menjadi kunjungan ketiga saya dengan FEB UWG, dan menjadi kunjungan panti asuhan kelima di tahun 2021. Semoga menjadi berkah bagi kita semua.”

Sementara masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Himesya UWG Malang, Alifia Widie Safitri mengatakan bahwa kedatangan bersama rombongan untuk menyambung kerja sama dan silaturahmi.

Dia berharap kegiatan bakti sosial yang dilakukan Himesya UWG Malang dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi semua, tentunya bagi Panti Asuhan Nurul Abyadh. (san/pip/red:fe)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES