Indonesia Positif

TNI-Polri Gunakan Metode Humanis dalam Operasi Yustisi Prokes di Sumba Timur

Jumat, 23 April 2021 - 12:57 | 41.40k
Operasi yustisi gabungan Polres Sumba Timur dan Kodim 1601/ST dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah Kota Waingapu.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)
Operasi yustisi gabungan Polres Sumba Timur dan Kodim 1601/ST dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 diwilayah Kota Waingapu.(FOTO: Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPUOperasi yustisi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 di Kabupaten Sumba Timur dilakukan secara gabungan dengan melibatkan Polres Sumba Timur, Kodim 1601 dan Pemerintah Kabupaten Sumba Timur Jumat (23/4/2021).

Pelaksanaan operasi yustisi gabungan dilaksanakan dengan metode stationer dengan mengedepankan pola persuasif humanis. Hal itu bertujuan mengunggah kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Operasi-yustisi-gabungan-Polres-Sumba-Timur-2.jpg

Kabag Ops Polres Sumba Timur AKP Leonardus Leu mengatakan, dalam menggelar operasi yustisi bagi masyarakat yang yang tidak menggunakan masker pihaknya akan memberikan sanksi terguran serta memberikan masker untuk langsung digunakan.

Operasi yustisi ini dilakukan dengan metode persuasif dan humanis agar tidak menimbulkan rasa ketakutan kepada masyarakat selama menjalani operasi yustisi disekitar Kota Waingapu.

AKP Leonardus berharap dengan adanya operasi gabungan yustisi masyarakat bisa menegakkan disiplin dan mematuhi protokol kesehatan karena mengingat selama ini di Kabupaten Sumba Timur penyebaran virus Covid-19  masih terus bertambah.

“Kita berharap dengan Operasi yustisi ini masyarakat bisa taat dan patuh tentang prokes sehingga Covid-19 cepat berlalu agar aktifitas warga kembali normal,” ucap AKP Leonardus Leu Kabag Ops Polres Sumba Timur. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES