Peristiwa Nasional Indonesia Bangkit

Pemasangan Steel Box Girder, Arus di Interchange Tol Cileunyi Akan Distop 15 Menit

Jumat, 23 April 2021 - 14:14 | 142.10k
Lokasi pemasangan steel box girder jembatan di interchange Tol Cileunyi (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
Lokasi pemasangan steel box girder jembatan di interchange Tol Cileunyi (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Direncanakan pada 27 dan 28 April 2021 dimulai pukul 00.00 WIB nanti akan dilaksanakan pengerjaan pemasangan steel box girder untuk digunakan sebagai jembatan di pintu Tol Cileunyi yang merupakan akses interchange Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu). 

Itu disampaikan Humas PT China Road and Bridge Corporation (CRBC), Mulsani didampingi Site Manager PT Bukaka Teknik Utama, Wawan Septiawan, Safety CRBC M Suherman dan Konsultan Safety PT See cons, Dita Kusumasari kepada wartawan di area exit Tol Cileunyi, Bandung, Jumat (23/4/2021). 

Empat-buah-steel-box-girder-yang-telah-siap-untuk-dipasang-di-interchange-Tol-Cileunyi.jpgEmpat buah steel box girder yang telah siap untuk dipasang di interchange Tol Cileunyi (FOTO: Alan Dahlan/TIMES Indonesia) 

"Ada 4 buah steel box girder yang harus dipasang untuk jembatan penghubung akses interchange Cisumdawu tepatnya di gerbang Tol Cileunyi. Sehingga, proses pemasangan steel box girder ini dipastikan menghambat  lalulintas bagi pengendara yang akan masuk maupun keluar Tol Cileunyi," katanya. 

Mulsani mengatakan, satu buah steel box girder itu memilik ukuran panjang 60 meter dan bobotnya mencapai 36 ton. Sehingga, memerlukan kehati hatian yang cukup ekstra dalam pemasangannya. Bahkan, tim teknis dilapangan membutuhkan waktu 15 menit untuk memasang tiap satu buah steel box girder. 

"Proses pemasangan steel box girder ini dinilai akan menghambat lalulintas namun kami sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait, seperti Kepolisian lalulintas, Perhubungan, Jasa marga, PU dan lainnya. Diharapkan pada saat pemasangan nanti berjalan lancar, tidak terjadi kendala yang berarti," tuturnya. 

Tentunya, sambung Mulsani, saat pemasangan steel box girder yang dimulai sekitar pukul 00.00 WIB nanti, laju kendaraan dari kedua arah akan di stop selama 15 menit guna melakukan proses pemasangan. 

"Bagi pengendara yang akan melintasi pintu keluar masuk Tol Cileunyi bertepatan dengan waktu itu diharapkan berhati-hati, ekstra waspada, patuhi rambu rambu lalulintas dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan berlalulintas, mengingat akan dikerjakan pemasangan steel box girder di area gerbang Tol Cileunyi," tandasnya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES