Peristiwa Daerah

Gus Mus Minta Ensiklopedia NU yang Disusun oleh Tim PBNU Ditarik

Jumat, 23 April 2021 - 08:02 | 43.53k
Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. (FOTO: NU Online)
Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus. (FOTO: NU Online)

TIMESINDONESIA, JAKARTAAhmad Mustofa Bisri atau Gus Mus meminta Ensiklopedia NU yang disusun oleh Tim PBNU, untuk segera ditarik. Gus Mus menilai isinya masih banyak yang salah dan harus direvisi.

Hal itu diutarakan oleh pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang tersebut dalam kolom komentar Instagram resmi PBNU saat memposting Mendikbud RI Nadiem Makarim, melakukan kunjungan ke kantor PBNU sore kemarin.

Dimana, kunjungan Nadiem Makarim tersebut, adalah untuk meminta maaf soal kirsuh, banyak tokoh nasional yang tidak masuk dalam Kamus Sejarah Indonesia. Salah satunya yakni KH Hasyim Asy'ari.

"Ensiklopedia NU bikinan Tim PBNU, juga sangat perlu direvisi dengan teliti. Dan bila perlu yang sudah beredar ditarik. Karena banyak sekali kesalahannya," tulis Gus Mus dikutip, Kamis (23/4/2021).

Sementara itu, saat di hubungi TIMES Indonesia, Direktur NU Online, Savic Ali, selaku penyusun Ensiklopedia NU tersebut mengaku, kritikan tersebut sudah pernah dilayangkan oleh Gus Mus sebelumnya.

"Gus (Mus) sudah pernah menyampaikan soal-soal itu ke saya dan kawan-kawan dulu udah lama. Belum (revisi). Belum cetak lagi. Tapi sudah ada inventaris lema-lema yang belum masuk," ujarnya soal Ahmad Mustofa Bisri atau Gus Mus meminta Ensiklopedia NU ditarik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES