Kopi TIMES

Stafsus Presiden RI Gelar Lomba #BerkaryaSaatPuasa

Kamis, 22 April 2021 - 23:30 | 37.50k
Zainal Hamdi.
Zainal Hamdi.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah tahun sebelumnya sukses menginisiasi  lomba dengan jumlah ribuan peserta, Staf Khusus Presiden RI Aminuddin Ma’ruf melalui Instagram @pesantrendevelopment kembali mengadakan lomba edisi Ramadhan 1442 H/2021 M.

Ramadhan tahun ini terdiri dari tiga jenis perlombaan, yaitu Lomba Video TikTok, MTQ Virtual Tingkat Nasional, dan Lomba Design Profiling Kiayi.

Lomba Video TikTok sendiri merupakan hal unik dan baru diadakan. Bukan hanya karena media yang dipakai adalah TikTok yang sedang digemari generasi muda saat ini, namun juga karena lomba ini bisa menjadi ajang pemersatu agama-agama di Indonesia. Anak muda dari agama yang berbeda, bisa bersama-sama mengekspresikan pesan kebangsaan dan perdamaian melalui ajang perlombaan.

Lomba yang kedua adalah MTQ Virtual Tingkat Nasional. Ramadhan adalah bulan diturunkannya Al Qur’an. Kita biasa mengenalnya dengan istilah malam Nuzulul Qur’an. Lomba ini menjadi momentum meningkatkan kecintaan kepada Al Qur’an pada bulan pertama kali Ia diturunkan. 

Kemudian yang terakhir adalah lomba design profiling Kiayi. Setiap santri tentu memiliki Kiayi yang ia hormati dan teladani. Namun sayangnya, masih banyak Kiayi yang belum terekspose dengan keteladanan dan karya yang luar biasa. Ini adalah salah satu langkah mengenalkan Kiayi/ulama nusantara ke publik dengan cara menyangkan. 

“Lomba-lomba ini adalah sebagai wadah kreativitas untuk generasi muda agar tetap bisa berkarya saat mereka berpuasa,” jelas Aminuddin Ma’ruf. 

Perlombaan ini bisa diikuti baik oleh pelajar, santri, ataupun mahasiswa dengan batas usia 25 tahun. Tentunya ada hadiah jutaan rupiah dan merchandise menarik yang bisa didapatkan. Terlebih lagi, jika mengaca pada tahun lalu, 5 besar juara dari setiap lomba diberikan fasilitas pelatihan Madrasah Influencer. Kita nantikan saja kejutan-kejutan lainnya.

Selamat berkompetisi!

***

*)Tulisan Opini ini sepenuhnya adalah tanggungjawab penulis, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi timesindonesia.co.id

____________
**) Kopi TIMES atau rubik opini di TIMES Indonesia terbuka untuk umum. Panjang naskah maksimal 4.000 karakter atau sekitar 600 kata. Sertakan riwayat hidup singkat beserta Foto diri dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

**) Naskah dikirim ke alamat e-mail: [email protected]

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES