Olahraga

Pukul Persib 2-0, Persija Diambang Juara Piala Menpora

Kamis, 22 April 2021 - 23:35 | 56.40k
Pertandingan Persija vs Persib di final leg pertama Piala Menpora 2021 (Foto: ligaindonesiabaru.com)
Pertandingan Persija vs Persib di final leg pertama Piala Menpora 2021 (Foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta akhirnya menginjakkan satu kakinya di tangga juara Piala Menpora 2021 usai mengungguli Persib dengan skor 2-0 dalam final leg pertama Piala Menpora 2021.

Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (22/4/2021), Persija unggul cepat di babak pertama. Kejutan dari Persija dicetak oleh Braif Fatari saat pertandingan belum genap berjalan satu menit. Penempatan posisi Braif yang bagus membuatnya dengan mudah melesakkan bola ke gawang Persib.

Tertinggal oleh gol cepat ternyata membuat Persib panik. Di menit ke-7, Persija kembali membuat gol. Kini, Taufik Hidayat berhasil mencetak gol usai memanfaatkan dengan baik umpan Rico Simanjuntak.

Persija tampak tidak memberi ampun Persib. Di menit 25, Osvaldo Haay bikin Persija hampir  memperbesar keunggulan. Namun, upayanya bisa digagalkan kiper I Made Wirawan.

Di babak kedua, Persib memasukkan tiga pemain baru. Beckham Putra, Esteban Vizcarra, dan Dedi Kusnandar masuk, menggantikan Abdul Aziz, Febri Hariyadi, dan Farshad Noor.

Masuknya tiga pemain itu membuat Persib bisa mengembangkan permainan.  Peluang didapat Wander Luiz dengan banyak memberikan ancaman ke gawang Persija.

Selepas istirahat, Persib kembali menekan Persija. Peluang didapat lewat tendangan Ferdinan Sinaga, namun bolanya cuma membentur tiang pojok atas gawang Persija.

Persija cuma bisa menekan lewat serangan balik. Di meit ke-85, tendangan Riko Simanjuntak memanfaatkan sodoran Marko Simic di depan gawang, masih bisa diredam I Made Wirawan.

Persib berusaha untuk mengejar ketertinggalan, di menit-menit akhir mereka benar-benar mendominasi serangan. Namun upaya itu tidak berhasil. Hingga wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap 2-0 untuk Persija.

Persija tidak boleh terlena dengan kemenangan itu. Hal itu tidak lepas dari final leg kedua Piala Menpora yang akan digelar pada Minggu (25/4/2021), Persib masih memiliki kans untuk mengejar ketertinggalan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES