Pemerintahan

Wakil Wali Kota Banjar Targetkan Banjar Waterpark Jadi Kawasan Kuliner

Kamis, 22 April 2021 - 23:16 | 32.99k
Wakil Wali Kota saat mengunjungi kawasan Kuliner Takjil BWP. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)
Wakil Wali Kota saat mengunjungi kawasan Kuliner Takjil BWP. (Foto: Susi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJAR – Dinas KUKMP Kota Banjar mendampingi Wakil Wali Kota Banjar, H Nana Suryana mengunjungi Pasar Takjil Ramadan di kawasan Banjar Waterpark, Kamis (22/4/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadis KUKMP beserta jajarannya, Asda 2 Setda Kota Banjar, Ketua KADIN, Camat dan Lurah Banjar.

Wakil Wali Kota B

Nana memantau langsung penerapan prokes yang dilakukan pemuda Karang Taruna Parunglesang saat mengecek suhu pengunjung yang datang di gerbang utama.

Setelah itu, orang nomor dua di Kota Banjar tersebut bergerak dari satu stand ke stand lainnya untuk berinteraksi langsung dengan para pelaku UMKM Kawasan Kuliner Takjil BWP.

Nana bahkan memborong tutut, makanan tradisional yang selalu jadi ikon Ramadan sebagai salah satu sajian khas saat berbuka puasa.

 "Luar biasa semangat para pelaku UMKM Kawasan BWP, mereka memiliki inovasi menu sendiri sehingga dagangan yang ditampilkan di kawasan ini sangat variatif," pujinya.

Nana berharap potensi BWP sebagai salah satu destinasi favorit ngabuburit warga dapat dijadikan peluang bagi pelaku UMKM yang telah difasilitasi tenda oleh Dinas KUKMP secara gratis.

"Respons masyarakat cukup tinggi ya untuk datang ke kawasan BWP ini maka ke depannya kami berencana menjadikan kawasan ini sebagai pusat kuliner di Kota Banjar," ujarnya.

Nana mengaku puas dengan geliat ekonomi yang ditunjukan di kawasan BWP. Menurutnya, kegiatan Ini sangat positif karena pengelolaannya juga melibatkan karang taruna. 

"Semoga ke depannya, kawasan ini menjadi tujuan kuliner warga kota Banjar," harapnya.

Kepala dinas KUKMP Kota Banjar, Edi Herdianto, menyampaikan hal yang senada. "Kami berupaya untuk terus memberikan dukungan kepada pelaku UMKM untuk memanfaatkan peluang di sini dengan membuka kuliner takjil Ramadan dan tidak menutup kemungkinan apabila responsnya bagus akan kami agendakan untuk menjadi pusat kawasan kuliner," paparnya.

Wakil Wali Kota c

Dijelaskannya, saat ini Dinas KUKMP menfasilitasi sebanyak 48 tenda kepada 100 lebih pelaku UMKM Kota Banjar.  "Satu tenda ada dua sampai tiga pedagang yang berkolaborasi menjual produk dagangannya," ungkapnya.

Salah satu warga yang datang untuk berburu kuliner, Fitri mengaku tiap sore dirinya selalu datang ke kawasan BWP untuk membeli takjilan berbuka puasa.  "Di sini banyak variatif jajanannya dan murah meriah," ucapnya.

Selain membuka peluang bagi pelaku UMKM, kuliner takjil bertajuk pasar takjil Ramadan ini dapat membawa dampak positif juga terhadap masyarakat setempat dengan diberdayakannya Karang Taruna sebagai pihak pengelola kawasan Banjar Waterpark. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES