Peristiwa Nasional Tragedi KRI Nanggala 402

Presiden RI Jokowi Ajak Masyarakat Doakan KRI Nanggala 402 Segera Ditemukan

Kamis, 22 April 2021 - 21:57 | 48.32k
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). (Foto: Setkab RI)
Presiden RI Jokowi (Joko Widodo). (Foto: Setkab RI)
FOKUS

Tragedi KRI Nanggala 402

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) menyampaikan dirinya terus memantau pencarian Kapal Selam KRI Nanggala 402 yang hilang kontak di di perairan Bali sejak kemarin.

Kepala Negara mengatakan pemerintah akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam KRI Nanggala 402.

"Prioritas utama kita adalah keselamatan 53 awak kapal. Kepada keluarga awak kapal, saya memahami betul perasaan Bapak dan Ibu semuanya saat ini," katanya Kamis (22/4/2021).

Tapi, lanjut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, pemerintah telah dan akan terus mengupayakan yang terbaik dalam pencarian dan penyelamatan seluruh awak yang ada di dalam kapal selam tersebut.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan agar upaya pencarian dan penyelamatan ini diberikan kemudahan dan kelancaran dan seluruh awak kapal dapat kembali dalam keadaan selamat," ujarnya.

Seperti yang diketahui, KRI Nanggala 402 hilang kontak sejak Rabu (21/4/2021) sekitar pukul 03.00 Wita. Satu dari lima kapal selama Indonesia ini dilaporkan hilang saat berada di perairan sekitar 60 mil atau 95 kilometer dari utara Pulau Bali. Saat hilang, Kapal Selam kRI Nanggala-402 membawa 53 orang yang terdiri dari 49 ABK, seorang komandan satuan, dan tiga personel senjata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES