Peristiwa Nasional

Perkuat Perekonomian Nasional, KOSGORO Akan Luncurkan Aplikasi Digital KOSGORO

Kamis, 22 April 2021 - 21:51 | 33.77k
Infografis peluncuran aplikasi KOSGORO pada Minggu (25/04/2021) esok. (Foto: Fahmi/TIMES Indonesia)
Infografis peluncuran aplikasi KOSGORO pada Minggu (25/04/2021) esok. (Foto: Fahmi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAKOSGORO sebagai organisasi yang bergerak berbagai bidang salah satunya pengembangan sumber daya manusia dan juga ekonomi terus melakukan inovasi dalam mendukung perekonomian tanah air.

Inovasi yang dilakukan KOSGORO adalah dengan melakukan webinar Demonstrasi Aplikasi Digital KOSGORO di Jakarta pada Kamis (22/04/2021). Webinar ini merupakan yang kegiatan ketiga setelah sebelumnya dilakukan sosialisasi Aplikasi Digital KOSGORO yang akan diluncurkan pada Hari Minggu (25/04/2021) nanti.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) KOSGORO Hayono Isman menyampaikan, ini adalah penguatan masyarakat yang ada di keluarga besar KOSGORO, sehingga KOSGORO dapat menjadi salah satu kekuatan bangsa untuk memastikan memperkuat tulang punggung perekonomian nasional.

"Kita sebagai bangsa, berkeinginan untuk betul-betul dapat mandiri tanpa menepiskan kerjasama dengan bangsa-bangsa yang lain," ucap Hayono Isman.

Putra dari Almarhum Mas Isman juga mengungkapkan, hal ini sesuai dengan semangat Bapak Presiden Joko Widodo, kalau kita bisa membuat sendiri di dalam negeri kenapa kita harus import.

Senada dengan Hayono Isman, Deputi Bidang Koordinasi Revolusi Mental, Pemajuan Kebudayaan, dan Prestasi Olahraga, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK), Nyoman Shuida, mengatakan, ini suatu hal yang sangat tepat karena saat ini Pemerintah Indonesia tengah menggaungkan program bangga buatan Indonesia.

"Kalau bisa kita support, kenapa tidak kita support UMKM kita untuk menjadi tuan rumah di negara sendiri," ungkap Nyoman Shuida.

Selaku pengelola Aplikasi KOSGORO sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal PPK KOSGORO, Anugerah KG Suryo juga menerangkan bahwa aplikasi yang dibuat ini bertujuan memperkuat organisasi KOSGORO kedepannya.

"Melalui aplikasi KOSGORO ini, mari sama-sama perkuat solidaritas dari kita, oleh kita dan untuk kita. maka mari kita manfaat seoptimal mungkin," pungkas Anugerah. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES