Peristiwa Daerah

Lewat Jalur Alternatif, Polda Jabar Tetap Akan Putar Balik Pemudik

Kamis, 22 April 2021 - 20:53 | 22.70k
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. (FOTO: Arif/TIMES Indonesia)
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago. (FOTO: Arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGPolda Jabar mengantisipasi mudik colongan tahun ini dengan mendirikan Pos Penyekatan, sehubungan larangan mudik oleh pemerintah. Jalur alternatif misalnya, akan disiapkan juga pos penyekatan kendaraan, guna menghalau pemudik.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago menyatakan tidak hanya jalur utama yang akan disekat, tapi termsuk jalur alternatif.

"Oleh karena itu kami membuat strategi baru yaitu penyekatan baik itu di jalur tol, mapun di jalur biasa yang digunakan oleh roda dua maupun roda empat, termasuk di jalur alternatif" tandas Kabid Humas di Mapolda Jabar, Kamis (22/4/21).

Kombes Pol Erdi mengatakan sejauh ini sudah disiapkan 120 titik penyekatan di Jabar. Penyekatan dititikberatkan di 11 polres yang menjadi jalur favorit mudik. "Termasuk yang dijadikan sebagai jalur alternatif dalam kegiatan mudik," imbuhnya.

Untuk jalur-jalur alternatif atau jalur tikus ini akan tetap diawasi petugas di lapangan. Masyarakat yang kedapatan mudik, akan dihalau. 

"Tentunya jalur alternatif pun diawasi. Kemungkinan modelnya adalah membalikkan arus dari pemudik," kata Kabid Humas Polda Jabar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES