Peristiwa Daerah

Pasca Banjir Kalsel, Laznas LMI Beri Paket Bekal Puasa untuk Keluarga Dhuafa

Kamis, 22 April 2021 - 19:53 | 20.48k
Bantuan Laznas LMI kepada korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Kamis (22/4/2021). (Foto: Dok. Laznas LMI)
Bantuan Laznas LMI kepada korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan, Kamis (22/4/2021). (Foto: Dok. Laznas LMI)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hadirnya bulan puasa ini belum semua merasakan gembira. Salah satunya warga yang beberapa waktu lalu terdampak banjir Kalimantan Selatan. Saat ini para janda, pedagang asongan, dan profesi serupa harus memutar otak untuk mencari rezeki. Mengetahui hal tersebut, Laznas LMI datang menemui para dhuafa tersebut dan memberikan bekal puasa.

“Alhamdulillah kemarin kami bisa membantu masyarakat dan memberikan bekal puasa,” ujar Plt Kepala Kanwil Kalsel, Nur Rohman Susanto, Kamis (22/4/2021).

Menurut Rohman, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa maksud memberi itu agar masyarakat, terlebih yang membutuhkan, bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang.

“Agar teman-teman yang berjualan asongan ataupun keluarga dhuafa dapat membuat beliau semangat untuk menjalakan ibadah puasanya,” ujarnya.

"Alhamdulillah, program (Laznas LMI) ini sangat membantu para pedagang kaki lima untuk menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, agar di hari pertama mereka menjalani puasa, mereka bisa fokus beribadah dan tidak kepikiran mau buka puasa dengan apa. Karena sudah mendapatkan bantuan paket sembako dari LMI," tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES