Olahraga

Latihan Atlet Panjat Tebing, Hiburan Menarik Warga Tasikmalaya Saat Ngabuburit

Kamis, 22 April 2021 - 18:34 | 72.53k
Para atlet Panjat tebing dari FPTI Pengcab Kota Tasikmalaya sedang  berlatih, ditonton oleh puluhan orang yang sedang ngabuburit di  lapang Dadaha (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Para atlet Panjat tebing dari FPTI Pengcab Kota Tasikmalaya sedang  berlatih, ditonton oleh puluhan orang yang sedang ngabuburit di  lapang Dadaha (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Di sudut lapangan upacara Komplek Olahraga Dadaha Kota Tasikmalaya, tepatnya di venue panjat dinding, semakin sore semakin banyak orang terlihat menyemut untuk menyaksikan para atlet panjat tebing yang sedang berlatih.

Selama bulan Ramadan arena panjat dinding di Komplek Olahraga Dadaha menjadi tempat favorit untuk ngabuburit dengan menonton aktivitas para atlet.  Sebagian warga Kota Tasikmalaya menyaksikan sambil ngabuburit berburu takjil dan menunggu adzan magrib.

Para atlet ini berlatih untuk kesiapan PORPROV.  Bulan Suci Ramadan ini tak menyurutkan para atlet pemanjat di Kota Tasikmalaya untuk latihan. Bahkan mereka sangat bersemangat karena di bulan Ramadan ini latihannya selalu ditonton oleh puluhan orang sambil ngabuburit.

Di antaranya, Andriyanto (19) dan Ikbal Abdul (20) merupakan atlet yang tergabung dalam Federasi Fanjat Tebing Indonesia Pengurus Cabang Kota Tasikmalaya.

Pada Ramadan ini para atlet terus memperlihatkan semangatnya. Hampir setiap sore mereka berlatih mulai pukul 14.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB.

"Saya harus terus berlatih untuk menjaga stamina walaupun di bulan Ramadan, karena kalau tidak di gerakkan badan pasti kaku, mesti mesti dari awal lagi," ungkap Andriyanto sambil memegang tali kernmantel, Kamis (22/4/2021) sore.

Di tempat terpisah Ketua KONI Kota Tasikmalaya H. Arip Surahman, SE. MM mengungkapkan motivasi untuk berlatih sudah terlihat pada diri atlet, tinggal pengarahan saja dari para pelatih.

"Teruslah berlatih yang keras, karena proses untuk menjadi seorang juara itu tidak mudah, butuh waktu dan pengorbanan yang tidak sedikit, Para juara adalah orang-orang yang sukses mengendalikan emosi dirinya dan menghilangkan rasa malas berlatih pada dirinya," pesannya untuk atlet panjat tebing Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES