Pemerintahan

Tiga Kali Beruntun Pemkab Lamongan Pertahankan SAKIP Predikat A

Kamis, 22 April 2021 - 16:26 | 34.63k
Menpan RB Tjahjo Kumolo saat menyampaikan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Pemkab Lamongan dengan predikat A secara virtual, Kamis (22/04/2021), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).
Menpan RB Tjahjo Kumolo saat menyampaikan hasil evaluasi Reformasi Birokrasi SAKIP Pemkab Lamongan dengan predikat A secara virtual, Kamis (22/04/2021), Foto : Moch. Nuril Huda/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, LAMONGANPemkab Lamongan sukses meraih predikat A untuk ketiga kalinya berturut-turut atas hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) sejak 2018. Predikat A hanya diraih 11 Kabupaten/Kota di Indonesia salah satunya Kabupaten Lamongan.

Menpan RB RI, Tjahjo Kumolo menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pemerintah baik provinsi, kota maupun kabupaten yang mampu mendapatkan Reformasi Birokrasi SAKIP dengan predikat B, BB, A, AA.

"Saya menilai bahwa, pemerintahan provinsi/kota/kabupaten telah bersungguh-sungguh melakukan berbagai upaya dalam memperbaiki birokrasinya sehingga tercipta birokrasi yang akuntabel dan berdaya saing. Mampu menjalankan pemerintahan yang efektif dan efesien," ujar nya dalam evaluasi SAKIP yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (22/04/2021).

BUpati lamongan

Tjahjo juga menjelaskan, evaluasi dan implementasi yang dilakukan setiap tahun ini sebagai upaya membuat birokrasi untuk lebih adaptif dan lebih cepat dalam meningkatkan pelayanan publiknya.

"Semakin tinggi indeks reformasi birokrasi maka semakin baik tata kelola instansi pemerintah tersebut. Sehingga dapat memberikan manfaat nyata bagi stakeholder dan berkontribusi pada capaian pembangunan nasional," tutur Tjahjo.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi 1

Bupati Lamongan Yuhronur Effendi didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf beserta Pj.Sekda Aris Mukiyono, hadir di Ruang Command Center saat Menpan RB RI Tjahjo Kumolo menyampaikan hasil evaluasi SAKIP Pemkab Lamongan yang ketiga kalinya dengan predikat A. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES