Kuliner TIMES Ramadan

Khusus Ramadan, Avokado Durian plus Toping Kurma ala D'Gado Situbondo

Kamis, 22 April 2021 - 16:13 | 49.39k
Varian Avocado durian ala D'Gado menjadi favorit menu buka puasa Ramadan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Varian Avocado durian ala D'Gado menjadi favorit menu buka puasa Ramadan (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, SITUBONDO – Di hari-hari biasa, kita hanya bisa menikmati es degan avocado dan durian saja. Tetapi khusus Ramadan Tahun 2021, varian menu di kedai D'Gado di Kabupaten Situbondo ini dipadukan dengan buah 'wajib' Ramadan, yaitu buah kurma.

Dengan ditambahkan toping buah kurma, memberikan sensasi rasa tersendiri bagi para penikmatnya. Apalagi kurma mempunyai banyak manfaat.

Di antara kandungan kurma yaitu memiliki kandungan makanan yang sehat, kurma dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan, termasuk bagi orang yang sedang menjalankan puasa. Sekitar 6,4 persen hingga 11,5 persen kurma terdiri dari serat, terutama jenis yang tidak larut.

Varian-Avocado-durian-2.jpg

Owner D'Gado, Eris Hardiawan mengatakan, varian dengan perpaduan kurma tersebut hanya ada di momen Bulan Ramadan.

"Sengaja beberapa varian menu kami sajikan dengan kurma, karena banyak khasiatnya khususnya bagi orang yang berpuasa. Apalagi berbuka dengan kurma termasuk anjuran nabi," katanya.

Ada beberapa varian menu yang disediakan, yakni Degan Durian Avocado plus Kurma, Degan Avocado plus Kurma, Durian Avocado plus Kurma dan beberapa varian lainnya.

"Yang paling laris selama Ramadan adalah Degan Durian Avocado, atau menu komplit yang dipadukan dengan Kurma. Juga ada menu baru Es Degan Durian Runtuh," katanya saat dikonfirmasi.

Sementara untuk menambah stamina dan imun tubuh di tengah pandemi Covid-19 ini. Pelanggan biasanya meminta tambahan madu asli di dalam varian.

"Sementara varian yang dipadukan dengan madu hanya untuk kalangan khusus. Konsumennya rata-rata menengah ke atas lah. Ya untuk stamina," paparnya.

Harga menu ini cukup variatif, mulai Rp 5.000 hingga Rp 15.000, kecuali yang dipadukan dengan madu asli. "Alhamdulillah penjualan setiap hari melebihi target," imbuhnya.

Menurutnya, usaha yang dirintisnya ini dibuka sepekan sebelum Bulan Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19 juga. "Tapi kami sudah menghitung peluangnya. Sehingga kami buka usaha ini," jelasnya.

Membuka usaha minuman degan avokad durian tersebut, disesuaikan dengan kondisi Situbondo yang sangat panas. "Sehingga kita memgambil kesempatan ini," bebernya.

Sementara untuk bahan baku durian, pihaknya membeli dari Medan, dan itu sudah praktis tanpa kulit dan biji. Hanya sisa daging buahnya saja.

"Kalau alpukat dari Bondowoso, Jember dan Bali. Sementara untuk Degan kita ambil di Situbondo, karena paling bagus dan kadar lemaknya beda," paparnya.

Kedai D'Gado terletak Jalan Ijen Mimbaan, sebelah timur Terminal Situbondo. D'Gado juga bekerja sama dengan ojek online untuk melayani dilivery order dengan duren avokado plus kurma. Sementara untuk daerah kota di Kabupaten Situbondo gratis ongkos pengiriman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES