Indonesia Positif

Layanan Home Care RSI Unisma, Solusi untuk Kesehatan Anda

Kamis, 22 April 2021 - 11:11 | 99.53k
Salah satu kegiatan Home Care RSI Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Salah satu kegiatan Home Care RSI Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGRSI Unisma selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mempermudah pasien dan keluarga. RSI Unisma memiliki berbagai macam pelayanan salah satunya adalah Home Care.  

Layanan Home Care RSI Unisma menjadi solusi bagi pasien yang sulit ke rumah sakit, dimana perawatan dapat dilakukan di rumah. Perawatan Home Care diperuntukan bagi pasien dengan kondisi tertentu.

Kadiv Rawat Jalan dan Inap, Elin Erawati, S.Kep, Ns, menjelaskan bahwa Home Care RSI Unisma sudah ada sejak lama, bahkan sudah rilis sejak periode 2013.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa awalnya pelayanan Home Care ini diperuntukkan untuk pasien RSI Unisma pasca Rawat Inap. Namun seiiring berjalannya waktu dan komitmen RSI Unisma untuk memberikan pelayanan prima, pengguna jasa di luar pasien RSI Unisma juga bisa menggunakan pelayanan tersebut.

“Jadi memang awalnya untuk pasien RSI Unisma. Pasien-pasien yang pulang tapi masih belum mandiri, tapi berkembang untuk juga pasien di luar rumah sakit kami. Misalnya yang masih pakai selang nutrisi, masih harus latihan mobilisasi untuk pasien struk, masih pakai kateter, kami akan membantu pasien dan keluarga untuk bisa melakukan perawatan mandiri," terangnya pada TIMES Indonesia. 

Layanan Home Care RSI Unisma didukung oleh petugas yang profesional dibidangnya. Jenis pelayanan yang diberikan berupa perawatan luka/ ganti perban (luka gangren/ post operasi), asuhan nutrisi pada pasien yang menggunakan selang makan (NGT), perawatan geriatri,  pemenuhan kebutuhan personal hygine, asuhan eliminasi pasien (memasang dan melepas catheter), latihan mobilisasi dan  perawatan di rumah lainnya.

“Ada beberapa pasien yang salah persepsi, dikira kami menyediakan pelayanan menunggui 24 jam. Kami hanya melakukan tindakan membantu pasien dan keluarga mandiri,” ujarnya.

Hanya saja pelayanan terbatas pada layanan keperawatan dan rehab medik. Sementara untuk pelayanan medis, seperti halnya dokter, masih belum bisa diakomodir lantaran keterbatasan tenaga maupun hal lainnya yang harus dipertimbangkan. Jadi pasien dan keluarga yang benar-benar membutuhkan pelayanan perawatan dirumah, RSI Unisma siap melayani, tetapi pasti akan discreening oleh tim kesehatan.

Dari segi biaya juga sangat terjangkau, tarif yang ditetapkan sama halnya saat pelayanan di Rumah Sakit, namun diambil pada tarif untuk kelas dua. Sementara untuk jarak yang lebih dari lima kilo meter dari Rumah Sakit, dikenakan biaya tambahan transportasi.

Penanganan home care dilakukan secara profesional, sesuai standard rumah sakit guna mempercepat pemulihan dan meningkatkan kemandirian pasien.  

Jadi, untuk masyarakat yang membutuhkan Layanan Home Care dari RSI Unisma, bisa menghubungi nomor WA Operator RSI Unisma 081 1314 8899, setiap hari dan selama 24 jam (untuk reservasi). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES