Pemerintahan

Wawali Kota Gorontalo Imbau Masyarakat Tak Mudik Lebaran

Kamis, 22 April 2021 - 14:04 | 34.44k
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat mengikuti rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilakukan Pemerintahan Provinsi Gorontalo melalui Virtual (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat mengikuti rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilakukan Pemerintahan Provinsi Gorontalo melalui Virtual (FOTO: Humas Pemkot Gorontalo)

TIMESINDONESIA, GORONTALOWawali Kota Gorontalo Ryan Kono mengimbau kepada masyarakat kota Gorontalo baik yang ada di perantauan atau yang berada wilayah Kota Gorontalo, untuk tidak mudik lebaran. Permintaan itu untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19

"Masyarakat Kota Gorontalo yang berada di wilayah atau pemantauan, diharapkan bisa menahan diri untuk tidak melakukan perjalanan atau mudik lebaran," kata Ryan Kono usai mengikuti rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang dilakukan Pemerintahan Provinsi Gorontalo melalui Virtual, pada Kamis (22/4/2021).

Permintaan tersebut, Ryan berkaca dari kejadian kasus COVID-19 yang meningkat saat libur panjang pada 2020 lalu. Pihaknya tidak mau kecolongan lagi dengan kejadiannya yang sama.

"Kita pemerintah daerah, TNI dan Polri serta masyarakat sudah bekerja keras, dan kita tidak mau kecolongan lagi. Sehingganya kita berharap masyarakat bisa menahan diri," ujarnya.

Ryan menyarankan, pada Lebaran nanti, masyarakat kota Gorontalo melakukan silaturahmi kepada keluarga yang berada di Wilayah Kota Gorontalo saja, tidak harus keluar daerah lagi.

"Harus bisa menjaga diri Masing-masing, dan menjaga orang lain juga, agar kasus COVID-19 bisa menurun," Sarannya

Tak hanya itu, Ryan melarang keras Aparatur Sipil Negara (ASN) melakukan mudik lebaran. Jika tetap dilakukan, dirinya akan memberikan sanksi yang tegas. "Untuk open house juga, tidak diadakan," ucap Wawali Kota Gorontalo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES