Pendidikan

Satu Mundur, Enam Bakal Calon Rektor UIN Maliki Malang Dikirim ke Kemenag

Kamis, 22 April 2021 - 13:40 | 28.89k
Prof. Dr. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang. (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Prof. Dr. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang. (FOTO: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dokumen bakal calon rektor Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) periode 2021-2025 dikirim ke kementerian agama (Kemenag). Pengiriman dilakukan Prof Dr Abdul Haris, rektor UIN Maliki Malang, sendiri. Ia akan berangkat ke Jakarta pada hari ini (22/4/2021).

"Hari ini berkas dokumen bakal calon rektor saya sampaikan ke Kemenag. Nanti jam 14.00 WIB saya ke Jakarta," ujar Prof Haris kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/4/2021).

Apa saja dokumen yang dibawa ke Kemenag? Haris mengungkapkan, dokumen-dokumen yang akan disampaikan ke Kemenag itu berupa berita acara pelaksanaan rapat senat, dokumen asli pendaftaran bakal calon, dokumen FC pendaftaran bakal calon. Ada juga berita acara penyerahan dokumen pendaftaran, dokumen asli kualifikasi diri, berita acara penyerahan kualifikasi diri, dokumen penilaian pertimbangan kualitatif, berita acara serah terima hasil dan dokumen pertimbangan kualitatif.

Prof Haris menyampaikan, Kemenag nantinya akan membuat panitia seleksi (pansel). Nantinya seluruh calon rektor akan diuji oleh pansel itu.

Ia juga menegaskan bahwa dirinya hanya menyerahkan dokumen tanpa melihat isi dari dokumen. Itu karena sifat dokumen ini rahasia. "Hanya pansel saja yang diperbolehkan membuka dokumen bakal calon rektor,'' tandasnya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Jumlah bakal calon rektor yang akan disetorkan ada 6. Karena ada satu bakal calon yang mengundurkan diri," kata Prof. Dr. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES