Olahraga

Kemenpora dan KOI Bahas Pencalonan Tuan Rumah Olimpiade 2032

Kamis, 22 April 2021 - 12:31 | 22.47k
Sekretaris Jendral Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI), Gatot S Dewa Broto saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Instagram/Gato Dewa Broto)
Sekretaris Jendral Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI), Gatot S Dewa Broto saat memberikan keterangan pers di Jakarta (FOTO: Instagram/Gato Dewa Broto)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sekretaris Jendral Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Sesmenpora RI), Gatot S Dewa Broto menyampaikan, Kemenpora segera melakukan rapat dengan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) selaku ketua pelaksana panitia pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032.

Menurut Dewa Broto, Indonesia sangat serius ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2023. Hal ini juga ditindaklanjuti oleh keluarnya Keputusan Presiden (Keppres), tentang panitia pencalonan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade 2032. 

Oleh karena itu, Kemenpora komitmen untuk mengembangkan olahraga nasional dan diakui oleh berbagai dunia. Jika setiap event internasional berhasil digelar dengan sukses di Indonesia, maka nama Indonesia akan semakin digenal baik di luar negeri.

Sesmenpora-RI.jpg

“Pertemuan diharapkan secepatnya. Tergantung ketua tim. Kami sudah langsung koordinasi. Rapat akan dilakukan secara parallel agar cepat rampung pembahasannya," kata Sesmenpora RI, Gatot S Dewa Broto di Jakarta, Kamis (22/4/2021).

Gatot mengatakan, sejak satu bulan dikeluarkan kepres, maka tim Panitia harus memberikan laporan terkait even bergengsi itu. Oleh karena itu, pertemuan ini harus terealisasi dan dilakukan secara parallel.

"Segera akan ada rapat tim untuk memastikan kegiatan-kegiatan yang urgent harus dilakukan karena terhitung satu bulan sejak (Keppres) ditetapkan harus ada laporan kepada tim pengarah,” imbuhnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan Keppres nomor 9 tahun 2021 tentang Pembentukan Indonesia Bid Committee Olympic Games 2032 (INABGOC) yang ditetapkan pada 13 April lalu.

Pengarah INABGOC diketuai oleh Wakil Presiden RI dan dibantu oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) sebagai wakil ketua. Sementara Menteri Pemuda dan Olahraga mengemban posisi penanggung jawab INABGOC dan ketua pelaksana dipimpin oleh Ketua Umum KOI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES