Peristiwa Daerah

Lewa Champaign Kitabisa.com Salurkan Bantuan Korban Bencana Sumba Timur

Kamis, 22 April 2021 - 11:26 | 76.66k
Koordinator Lewa Champaign Kitabisa.com Delis H. Wali (Aldy Wali) bersama warga Desa Kiritana yang terdampak banjir bandang saat menyalurkan bantuan.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)
Koordinator Lewa Champaign Kitabisa.com Delis H. Wali (Aldy Wali) bersama warga Desa Kiritana yang terdampak banjir bandang saat menyalurkan bantuan.(FOTO:Habibudin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WAINGAPU – Bantuan terus mengalir bagi korban bencana banjir bandang dan badai siklon tropis Seroja di Desa Kiritana, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur yang bersumber dari Lewa Champaign Kitabisa.com.

Bencana alam yang terjadi dibeberapa wilayah Kabupaten Sumba Timur pada 5 April 2021 lalu menjadi catatan kelam bagi warga Kabupaten Sumba Timur. Bencana ini mengakibatkan 8.424 warga NTT mengungsi sedangkan pengungsi terbesar di NTT berada di Kabupaten Sumba Timur dengan jumlah 7.212 jiwa atau 1.803 KK.

Koordinator Lewa Campaign Kitabisa.com Delis H Wali (Aldy Wali) Kamis (22/4/2021) mengatakan, penyaluran bantuan bagi warga korban bencana alam di Kabupaten Sumba Timur di fokuskan ke wilayah Desa Kiritana salah satu wilayah terbesar pengungsi korban banjir bandang.

“Bantuan ini kita fokus salurkan di Desa Kiritana karena Desa ini adalah Desa yang paling parah terdampak banjir bandang dimana warganya paling banyak mengungsi karena letaknya di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang semulanya Desa penghasil sayuran terbesar di Sumba Timur sekejab berubah menjadi pasir dan lumpur,” kata Aldy Wali.

Desa Kiritana a

Menurutnya, paska bencana alam yang melanda Kabupaten Sumba Timur NTT waktu lalu jika melihat beban Pemerintah dalam upaya pemulihan membutuhkan waktu yang cukup lama tentu sikap aksi nyata kepedulian dari orang baik diseluruh Indonesia menjadi bukti makna gotong royong.

“Jadi bantuan ini terkhusus untuk Sumba Timur dengan jumlah pengungsi tertinggi,” ujarnya.

Aldi Wali mengungkapkan, hal itu dibuktikan dalam aksi solidaritas penggalangan dana bencana melalui Kitabisa.com yang melibatkan komunitas Aldy Wali Team, Yayasan Padan Bulan, BNPB Daerah, BKD, DLH serta TNI Polri.

Desa Kiritana b

Bantuan yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula, garam, ikan sarden, mie instan, biskuit, air minum, teh, kumbang air minum, pembalut dan popok anak serta 210 lembar pakaian baru berlabel.

“Saya merasa bersyukur bantuan hasil kolaborasi banyak orang mulai dari daerah hingga seluruh Indonesia yang kami salurkan adalah berkat bagi warga Kiritana semoga bantuan ini bermanfaat dan kita berdoa agar semua warga yang terdampak sehat dalam lindungan Tuhan yang maha kuasa,” ucap Koordinator Lewa Champaign Kitabisa.com. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES