Pemerintahan TIMES Ramadan

Wabup Sugirah Sebut Pasar Takjil Jadi Jurus Jitu Pulihkan Ekonomi Warga Banyuwangi

Kamis, 22 April 2021 - 09:53 | 37.55k
Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah saat meninjau Pasar Takjil Pemuda Genggam (FotoFOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
Wakil Bupati Banyuwangi, H. Sugirah saat meninjau Pasar Takjil Pemuda Genggam (FotoFOTO: Rizki Alfian/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIWakil Bupati Banyuwangi, Sugirah terus mendorong masyarakat untuk membuat pasar takjil di wilayah masing-masing. Itu dilakukan agar perkonomian warga bisa bergerak dan segera pulih. Wabup Sugirah menyebut jika pasar takjil dapat menjadi jurus jitu dalam pemulihan ekonomi masyarakat di tengah pandemi, khususnya pada saat bulan Ramadan.

"Semangat terus, lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungan," kata Wabup Sugirah saat meninjau pasar takjil yang digelar oleh kelompok Generasi Gambiran (Genggam) di pertigaan jembatan Wiroguno, Kecamatan Gambiran, Rabu (21/4/2021).

Sugirah-2.jpg

Orang nomor dua di Kabupaten paling ujung pulau Jawa tersebut, terjun langsung bercengkrama dengan masyarakat sekitar dan memberi semangat kepada kelompok pemuda setempat.

"Roda perekonomian di segala sektor saat masa pandemi tak bisa dipungkiri mengalami kelesuan. Tapi kita tidak boleh menyerah," ungkap pria yang biasa dipanggil Pakde Girah itu.

Pakde Girah menyebut, Pemkab Banyuwangi melalui kepemimpinan Bupati Ipuk Fiestiandani Azwar Anas akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengerakkan roda perekonomian masyarakat agar tetap berjalan, salah satunya UMKM Naik Kelas.

"Sudah menjadi tradisi selama bulan Ramadan banyak masyarakat yang mencoba menjajakan usaha menyediakan menu berbuka puasa. Kita dorong, diberi arahan dan motivasi agar perekonomian warga secepatnya bisa pulih," ujarnya.

Sugirah-3.jpg

Selama kegiatan positif, pemerintah akan terus mendukung. Ini sebagai bukti kepemimpinan pasangan Ipuk-Sugirah yang telah diberi kepercayaan oleh masyarakat Banyuwangi untuk memajukan Kabupaten yang kita cintai.

"Untuk memajukan Banyuwangi agar lebih baik lagi, dukungan semua masyarakat dalam mensuksekan program yang direncanakan sangat diperlukan. Untuk menuju Banyuwangi yang subur makmur, gemah ripah loh jinawi, toto tentrem kerto raharjo, baldatun toyyibatun warobbun ghofur," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Genggam Mohamad Hamdan menyampaikan terima kasih atas kunjungan orang nomer dua di Banyuwangi itu. Karena bisa menjadi semangat dan motivasi para pemuda dalam melakukan kegiatan pasar takjil Ramadan.

"Terima kasih banyak atas perhatiannya. Mewakili teman teman kami bangga dengan respon Pemkab Banyuwangi dalam memberikan semangat dan motivasinya," ungkap Hamdan.

Dalam kunjungannya tersebut, Wabup Sugirah didampingi oleh beberapa jajaran dinas, dan  forpimka Kecamatan Gambiran. Semua membaur menjadi satu mendengarkan keluh kesah masyarakat secara langsung hingga memberikan masukan dan jalan keluar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES