Olahraga

Arema FC Dukung Liga 1 Dimulai 3 Juli 2021

Kamis, 22 April 2021 - 08:43 | 57.51k
Aksi pemain Arema FC Dedik Setiawan di Piala Menpora 2021 (Sumber foto: media officer Arema FC)
Aksi pemain Arema FC Dedik Setiawan di Piala Menpora 2021 (Sumber foto: media officer Arema FC)

TIMESINDONESIA, MALANGArema FC cukup antusias dalam menyambut rencana dimulainya kompetisi Liga 1 2021 yang dilontarkan oleh PSSI pada 3 Juli 2021. Namun di sisi lain mereka berharap PSSI memberikan surat resmi pada klub soal rencana tersebut.

“Kita patut syukuri rencana PSSI akan mnggulirkan kompetisi pada awal Juli 2021. Bagi kami langkah PSSI dan Kemenpora serta kepolisian yang bersinergi untuk digelarnya kompetisi akan memberikan kepercayaan pada publik untuk tetap patuh pada regulasi terkait protokol kesehatan,” ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji kepada TIMES Indonesia, Kamis (22/4/2021).

Sudarmaji menambahkan bahwa surat resmi menjadi hal penting sebagai landasan klub untuk membuat kepastian legal terkait persiapan kompetisi Liga 1 2021. 

“Semoga PSSI segera mengirim surat resmi rencana itu ke klub klub, agarklub klub memiliki kepastian legal standing untuk mempersiapkan kompetisi mendatang,”  ujarnya. “Sebab hal ini berkaitan dengan kontrak pelatih, pemain dan juga sponsorship,” imbuh Sudarmaji.

Sudarmaji juga setuju dengan PSSI yang menyebut bahwa Piala Menpora 2021 merupakan sebuah pilot project bagi budaya baru sepakbola Indonesia.

“Terbukti Piala Menpora Alhamdulillah telah menjalankan regulasi prokes dengan  ketat, dan perilaku semua yang terlibat sudah menunjukkan bahwa prokes sudah menjadi pola hidup baru dalam aktifitas sepakbola dan kompetisi,” urainya.

Sebelumnya PSSI dan Kemenpora sudah melakukan pertemuan di Jakarta pada (21/4/2021). Kedua pihak sepakat untuk membahas rencana digulirkannya kompetisi Liga 1 2021. Hal itu merupakan tindak lanjut dari pelaksanaan Piala Menpora 2021 yang akan memasuki babak final, yang diklaim  terbukti sukses menjalankan protokol kesehatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES