Peristiwa Daerah

Bahas Program Mulok, Bupati Bandung Terpilih Temui Ki Dalang Dadan Sunandar

Kamis, 22 April 2021 - 06:23 | 99.77k
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengunjungi Padepokan Giri Harja 3, di Kampung Giri Harja, Kel Jelekong, Kec Baleendah, Kab Bandung, Rabu (21/4/21) petang. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)
Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengunjungi Padepokan Giri Harja 3, di Kampung Giri Harja, Kel Jelekong, Kec Baleendah, Kab Bandung, Rabu (21/4/21) petang. (FOTO: Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNGBupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna mengunjungi Padepokan Giri Harja 3, di Kampung Giri Harja, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Rabu (21/4/21) petang.

Kedatangan Bupati Bandung terpilih yang disambut Ki Dalang kondang Dadan Sunandar Sunarya ini merupakan pertama kalinya dalam rangka buka puasa bersama dan bersilaturahmi pasca Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

"Kunjungan ini dalam rangka menjalin silaturahmi, yang memang Padepokan Giri Harja ini adalah awal keberangkatan saya pada saat mencalonkan diri sebagai bupati," kata Dadang Supriatna usai pertemuan. 

Di tempat ini pula, imbuh Dadang, kesepakatan dibangun antara dirinya dan Ki Dalang Dadan Sunandar, bilamana dirinya terpilih sebagai Bupati Bandung.

"Sehingga karena mau pelantikan tanggal 26 April, maka saya bersilaturahmi dan membahas tentang program-program yang akan kita lakukan nanti ke depan, yang berkaitan dengan dengan muatan lokal yaitu pendidikan bahasa Sunda dan pengenalan seni budaya di Kabupaten Bandung," imbuh Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kang DS

Kang DS berharap dengan silaturahmi ini bisa lebih mempererat tali silaturahmi antara drinya dengan para seniman di Kabupaten Bandung untuk selalu berkolaborasi demi kemajuan Kabupaten Bandung ke depan.

Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya berterima kasih atas kunjungan silaturahmi dari Bupati Bandung terpilih. Menurutnya pertemuan juga membahas dan mempertajam kembali program prioritas Pasangan Bedas di bidang seni budaya.

"Kami membahas pula program-program pembangunan di bidang seni budaya dan pariwisata ke depan, yang sesuai dengan visi misi Pak Bupati saat mencalonkan di Pilkada Kabupaten Bandung 2020 lalu," jelas Dadan.

Ia menerangkan program prioritas tersebut adalah memasukan untuk muatan lokal seperti pengenalan seni budaya di kalangan anak sekolah dan sejak usia dini budaya, seperti Bahasa Sunda, kesenian seperti wayang golek, termasuk pencak silat yang harus mulai dikenalkan kepada anak-anak usia dini. 

"Muatan lokal ini  penting dan harus dididik sejak dini atau dari sekarang untuk beregenerasi ke depannya, agar generasi penerus kita tetap peduli dan terus melestarikan seni budaya Sunda," tandas Dadan.

Sebelumnya pada masa kampanye Pilkada Kabupaten Bandung 2020, pasangan Bersama Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (Bedas) menggelar pertunjukan wayang golek virtual di Padepokan Giri Harja, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Pagelaran wayang golek 'Bandung Bedas' ini digelar secara live streaming melalui youtube channel PGH3 (Putra Giri Harja 3) dan GH3P (Giri Harja 3 Putra). Duet Ki Dalang Dadan Sunandar Sunarya dan Yogaswara Sunandar Sunarya waktu itu juga menampilkan Calon Bupati Bandung Dadang Supriatna. Sebanyak lebih 63 ribu penonton menyaksikan pertunjukan wayang golek ini secara virtual.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES